Find Us On Social Media :

Yuk, Kenali 8 Fakta Unik Seputar Kepribadian Ini (2): Hewan Peliharaan Tunjukan Siapa Kepribadian Pemiliknya

By Tika Anggreni Purba, Rabu, 8 Juni 2016 | 15:30 WIB

Yuk, Kenali 8 Fakta Unik Seputar Kepribadian Ini (2): Hewan Peliharaan Tunjukan Siapa Kepribadian Pemiliknya

Intisari-online.com—Kepribadian seseorang yang menunjukkan siapa dirinya sebenarnya. Kepribadian mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan. Mulai dari cara hidup, hubungan dengan sesama, dan pilihan-pilihan hidup lainnya.

Mengetahui dan memahami kepribadian diri sendiri dan orang lain memang topik yang sangat menarik. Apa yang paling mempengaruhi kepribadian? Bisakah kepribadian berubah?

Untuk menjawab rasa penasaran kita, mari simak 8 fakta unik tentang kepribadian manusia yang ditemukan dari berbagai penelitian berikut ini!

5. Kepribadian mempengaruhi pilihan-pilihan pribadi

Kepribadian mempengaruhi pilihan-pilihan dalam hidup. Mungkin ini terdengar sangat sederhana, namun yang penting untuk diketahui adalah bahwa kepribadian itu ternyata berpengaruh sangat besar. Misalnya dari pilihan kita untuk berteman dengan siapa, selera musik, dan pilihan-pilihan lainnya. Hampir seluruh pilihan kita dalam hidup dipengaruhi oleh kepribadian oran tersebut.

6. Kita dapat menebak kepribadian seseorang dari profil facebooknya

Ketika Anda melihat identitas online seseorang, Anda mungkin membayangkan bagaimana sebenarnya tampilan orang tersebut di dunia nyata. Sama juga halnya ketika ingin membagikan informasi pribadi melalui secara online, kita pasti memilih foto atau informasi tertentu yang ingin kita tampilkan pada orang lain.

Secara mengejutkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa profil Facebook memang bisa menunjukkan kepribadian seseorang melalui cara orang tersebut menampilkan foto dan identitas lainnya dalam profilnya. Hal ini juga bisa dilihat dari cara dan kebiasaannya dalam menggunakan media sosial ini.

7. Banyak faktor yang bisa membuat seseorang memiliki gangguan kepribadian

Gangguan kepribadian yang dialami oleh sebagian orang bisa terjadi karena banyak faktor yang mempengaruhi. Seperti riwayat keturunan, hubungan dengan orang lain, sensitivitas yang tinggi, kekerasan verbal, bahkan trauma masa kecil. Jadi gangguan kepribadian itu tidak terjadi serta merta tanpa alasan.

8. Hewan peliharaan bisa memberikan informasi seputar kepribadian pemiliknya

Apakah Anda senang bermain dan memelihara kucing atau anjing? Bersadarkan sebuah penelitian, jawaban dari pertanyaan di atas dapat mengungkapkan informasi penting mengenai kepribadian Anda.

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 4500 orang dengan meminta mereka untuk memilih anjing atau kucing. Peneliti menyatakan bahwa mereka yang mengidentifikasi diri mereka sebagai pecinta anjing cenderung berkepribadian ekstrover dan senang untuk membahagiakan orang lain. Sedangkan, mereka yang menyukai kucing cenderung introver dan penasaran terhadap segala sesuatu.

(Psychologytoday.com)