Find Us On Social Media :

Demi Keluarga Sehat dan Hebat Lakukan 8 Kebiasaan yang Tak Biasa Ini (2)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 21 Juni 2016 | 08:00 WIB

Demi Keluarga Sehat dan Hebat Lakukan 8 Kebiasaan yang Tak Biasa Ini (2)

Intisari-online.com—Pernah melihat keluarga yang seluruh anggota keluarganya terlihat sangat fit? Makan dengan semangat? Dan selalu aktif bersama-sama? Jangan keburu iri, Anda dan keluarga juga bisa melakukannya. Inilah 8 kebiasaan yang biasanya dilakukan oleh keluarga sehat dan hebat!

5. Memilih camilan yang sehat

Memang camilan merupakan makanan yang tak boleh tertinggal disediakan di rumah. Keluarga yang sehat, biasanya menyediakan persediaan makanan yang sehat pula, khususnya pula untuk camilan. Sediakanlah camilan yang enak dan juga sehat seperti buah-buahan.

6. Selalu mengusahakan terus berkomunikasi satu sama lain

Keluarga yang sehat dan hebat selalu berusaha agar ada waktu untuk bersama di tengah kesibukan masing-masing sekalipun. Sehingga waktu makan malam bersama sebaiknya dilakukan. Makan malam bersama di satu meja bukanlah saja soal makanannya, namun saat bersama itu satu sama lain bisa berbagi cerita dan berdiskusi.

Dengan komunikasi yang terjaga, orangtua bisa mengetahui kondisi anak-anaknya di sekolah, apa yang sedang dialaminya, dan bagaimana perkembangan si anak. Cara terbaik untuk tetap mengembangkan hubungan semakin erat adalah dengan menjaga komunikasi langsung antar-anggota keluarga.

7. Mendukung hobi anggota keluarga masing-masing

Keluarga yang baik saling mendukung hobi masing-masing anggota keluarga. Apalagi jika hobi tersebut juga bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga. Ketimbang melakukannya sendiri, bersama-sama tentu lebih baik. Melakukan hal yang membuat rileks bersama-sama tentu saja menyenangkan sehingga stres pun berkurang.

8. Olahraga dijadikan sebagai kegiatan yang menyenangkan

Tidak hanya bermain dan menghabiskan waktu di luar bersama, keluarga yang sehat dan hebat berusaha untuk selalu melakukan kegiatan yang aktif tapi tetap menyenangkan. Misalnya lomba berenang, lomba lari, serta aktivitas olahraga lainnya dengan berbagai kreasi yang unik.

(huffingtonpost.com)