Find Us On Social Media :

Inilah Empat Cara Mempertajam Otak Kanan

By Monalisa Darwin D, Minggu, 10 Juli 2016 | 14:00 WIB

Inilah Empat Cara Mempertajam Otak Kanan

Intisari-Online.com - Yang kita ketahui adalah otak kiri memikirkan hal yang rasional atau sesuatu yang logis, sedangkan otak kanan lebih ke sisi kreatif serta imajinatif. Keduanya sama-sama penting, namun masih menjadi perdebatan bahwa otak sebelah mana yang lebih dominan. Dan, yang perlu kita tahu ini dia empat cara untuk mempertajam otak kanan:

1. Melatih pengamatan secara detail

Luangkan waktu setiap hari untuk mengamati beberapa peristiwa yang cukup menarik atau unik secara seksama atau detail. Latihan mengamati seperti ini akan mengembangkan keterampilan pengamatan yang kuat serta meningkatkan memori.

2. Pelihara kreativitas

Otak kanan memang memiliki daya imajinasi serta kreativitas yang tinggi, sehingga kita perlu mengasah kreativitas setiap hari. Mulai dari kegiatan sederhana, misalnya menggambar, menulis lagu, menulis puisi, dan lainnya.

3. Melatih seni yang dimiliki diri

Melatih atau mengasah seni yang dimiliki diri juga perlu dilakukan untuk meningkatkan kekuatan otak kanan. Apapun bidang seni yang dimiliki, lakukanlah agar kreativitas semakin tajam.

4. Belajar origami

Mungkin ini mengejutkan, namun belajar melipat origami ternyata memang dapat melatih otak kanan dan memberikan dampak yang besar. Origami membutuhkan keterampilan motorik serta inovasi. Dengan melipat kertas menjadi berbagai bentuk, maka akan melatih otak kanan secara ekstensif.

Dan, ini dia empat cara untuk mempertajam otak kanan. Sudahkan Anda melakukannya?