Find Us On Social Media :

7 Trik Memotivasi Diri Melalui Pikiran (2)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 6 Juli 2016 | 10:00 WIB

7 Trik Memotivasi Diri Melalui Pikiran (2)

Intisari-Online.com - Ada banyak hal setiap hari yang harus kita kerjakan, namun terkadang pekerjaan atau kegiatan tertunda karena kurang adanya motivasi dari diri. Para pakar produktivitas, manajemen waktu, dan motivasi memberikan 7 trik memotivasi diri melalui pikiran yang mereka gunakan dalam keseharian.

5. Christine Hassler, M.A., penulis, pembicara, dan coach tentang kehidupan, selalu meminimalkan gangguan di sekitarnya, mulai dari menonaktifkan telepon, email, media sosial, dan lainnya. Ini akan membantu kita untuk lebih fokus pada pekerjaan. Pikiran kita harus bersih dari segala hal yang menggangu konsentrasi.

6. Elizabeth R. Lombardo, Ph.D., M.S., P.T, ia juga menyebut bahwa jangan menunggu. Fokuslah pada hal yang baik, bukan sempurna. Jangan menunggu waktu, meskipun sebentar karena hanya akan membuang-buang waktu serta kesempatan. Tidak perlu selalu terpaku pada proyek yang besar, namun kerjakanlah setiap hari walaupun hal yang kecil. Pada akhirnya, tujuan yang diinginkan akan tercapai.

7. Samantha Ettus mengatakan hal terakhir yang menjadi poin untuk memotivasi diri adalah dengan memberikan penghargaan untuk diri sendiri. Apapun bentuknya, diri kita berhak mendapatkan suatu hadiah, mulai dari makanan yang nikmat, spa, menonton konser, dan lainnya. Semua hadiah dapat divisualisasikan selama melakukan pekerjaan sebagai bantuan untuk menyelesaikannya.

Itulah 7 trik memotivasi diri melalui pikiran yang perlu kita tahu dan kita coba. (shape.com)