Find Us On Social Media :

Buku Mewarnai untuk Orang Dewasa Dapat Mengurangi Kesedihan!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 9 Juli 2016 | 09:30 WIB

Buku Mewarnai untuk Orang Dewasa Dapat Mengurangi Kesedihan!

Intisari-Online.com - Seperti yang kita ketahui saat ini buku mewarnai untuk orang dewasa sedang banjir di pasaran. Menurut Nielsen Bookscan, ada sekitar 12 juta buku yang terjual di tahun 2015, yang pada tahun sebelumnya hanya terjual 1 juta buku. Nah, tahukah kita bahwa buku mewarnai untuk orang dewasa dapat mengurangi kesedihan?

Kebanyakan buku mewarnai untuk orang dewasa ini berisi gambar mandala, pola bunga yang cukup rumit, hingga pemandangan kota. Orang yang mewarnai buku gambar ini dapat lebih tenang serta terhindar dari stres sehari-hari dan mengasah sisi artistik mereka.

Bahkan, salah satu buku mewarnai untuk orang dewasa baru dirancang khusus untuk orang-orang yang pernah mengalami kehilangan atau tantangan signifikan di dalam hidupnya. Judulnya adalah Colors of Loss and Healing: An Adult Coloring Book for Getting Through Tough Times, buku ini memiliki fungsi sebagai proyek seni dengan panduan untuk mengatasi kesedihan.

Salah seorang penasihat kesedihan, Deborah Derman, PhD, mengatakan bahwa pertama kali ia menerima buku mewarnai untuk orang dewasa pada ulang tahunnya dan ia berpikir tidak akan dapat menyelesaikannya. Namun, ia mencoba untuk melihat setiap pola dan mengambil pensil warna untuk mulai mewarnai. Sedikit demi sedikit, ia kemudian menyadari bahwa hal tersebut seperti meditasi dan setiap pola sekecil apapun itu diselesaikan dengan baik, yang mengartikan kita dapat melewati atau menyelesaikan masalah di dalam hidup pula.

Ketika seseorang sedih atau berduka, maka salah satu yang paling sulit dilakukan adalah berkonsentrasi. Semua hal di dunia akan difokuskan tentang rasa sakit yang sedang dialami. Derman menginginkan orang-orang yang bersedih dapat mengambil buku mewarnai orang dewasa ini dan pensil, kemudian mencari tempat tenang, menyampingkan segala kekhawatiran. (health.com)