Find Us On Social Media :

Inilah Alasan Mengapa Harus Memulai Berkeluarga

By Monalisa Darwin D, Minggu, 17 Juli 2016 | 16:00 WIB

Inilah Alasan Mengapa Harus Memulai Berkeluarga

Intisari-Online.com - Tak sedikit orang yang ragu dan takut untuk berkeluarga. Bahkan, beberapa pasangan pun masih berpikir dua kali untuk memiliki anak. Nyatanya, memiliki keluarga akan menjadi berkat dan sumber kebahagiaan di dalam hidup. Dan, inilah alasan mengapa harus memulai berkeluarga:

1. Sebagai ungkapan cinta

Memiliki kehidupan baru di dunia dapat menjadi ekspresi cinta, tidak hanya pada diri sendiri namun juga pada yang lainnya. Bahkan, memiliki anak akan membawa sesuatu yang baru ke dunia dan menjadi bentuk kasih dari pasangan sekaligus simbol cinta abadi.

2. Menjadikan lebih dewasa dan tanggung jawab

Memiliki keluarga sendiri akan mengubah kepribadian kita menjadi seorang yang lebih dewasa termasuk mengerti tanggung jawab. Prioritas hidup yang utama akan berubah dan mengutamakan keluarga. Dengan demikian, ada pula perspektif baru yang didapatkan.

3. Mendatangkan kehidupan baru

Banyak yang memulai kehidupan baru sebagai sebuah keluarga dan mengalami berbagai hal, mulai dari yang menyenangkan hingga yang menyedihkan, namun dijadikan sebagai pembelajaran. Namun, yang perlu diketahui kehidupan baru dari pernikahan bila ditambah dengan kehadiran anak, akan menjadi lebih indah dan mengeratkan hubungan.

4. Memenuhi naluri keibuan dan kebapakan

Banyak wanita dan pria yang siap menjadi seorang ibu dan bapak, sehingga untuk memulai sebuah keluarga adalah pilihan yang tepat. Beberapa pasangan yang telah menikah bahkan memutuskan untuk memiliki bayi karena naluri mereka yang sudah begitu besar. Dengan ini, mereka dapat menunjukkan cinta kepada anak dengan sepenuhnya.

5. Membantu mengembalikan ingatan masa kecil

Memiliki anak khususnya dalam rumah tangga akan membawa kita kedalam ingatan masa kecil. Tidak peduli berapa usia kita, namun memiliki bayi akan membuat kita lupa segala masalah dan merasa selalu bahagia. Dari ini pula kita akan belajar banyak mengenai kehidupan.

Inilah alasan mengapa harus memulai berkeluarga. Apakah Anda sudah siap berkeluarga? (magforwomen.com)