Find Us On Social Media :

Anda Boleh Mengklaim Diri Sebagai Sahabat yang Baik Jika Sudah Lakukan 5 Hal ini

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 26 Juli 2016 | 14:00 WIB

Anda Boleh Mengklaim Diri Sebagai Sahabat yang Baik Jika Sudah Lakukan 5 Hal ini

Intisari-online.com—Banyak orang yang menyatakan bahwa sahabat yang baik adalah sahabat yang jujur dan menjadi dirinya sendiri. Namun, menjadi seorang sahabat yang setia, membutuhkan karakter yang lebih dari itu.

Berikut lima cara terbaik untuk menjadi seorang sahabat yang baik dan menemukan sahabat yang baik pula:

1. Beri dukungan penuh pada teman sebelum ia memintanya

Dukungan bukan berarti kita harus mendukung apapun yang diputuskan oleh sahabat kita. Mereka mungkin mengambil keputusan yang salah, di situlah kita harus bertindak untuk sahabat kita. Berikan kepadanya pengertian dan nasihat yang benar.

Untuk setiap kebahagiaannya, sahabat yang baik akan turut berbahagia. Bahkan sebelum diminta pertolongan oleh teman itu sendiri, ia akan bertindak dengan tulus hati. Sahabat yang baik memberikan bahu untuk menangis, tertawa bersama, dan memberikan kekuatan bagi kita.

2. Memberi waktu untuk bertemu walaupun sedang tidak membutuhkan pertolongan mereka

Kita semua pasti memiliki teman yang hanya menghubungi kita saat dia membutuhkan kita saja. Jika kita tahu hal tersebut cukup menyebalkan. Jangan menjadi tipe sahabat yang seperti itu.

Memberi waktu untuk persahabatan yang baik adalah hal yang tepat. Memberi waktu pada sahabat sekalipun tidak ada keperluan merupakan salah satu cara untuk mempertahankan persahabatan itu sendiri. Justru kita bisa menerima berbagai manfaat dari persahabatan saat kita rela menyediakan waktu untuk sahabat kita.

Sahabat yang baik paham bahwa persahabatan adalah sesuatu yang didesain untuk membuat hidup kita semakin berwarna dan bahagia.

3. Sahabat yang baik tahu caranya untuk have fun dengan cara yang benar

Ketika kita menghadapi sesuatu yang berat dan membutuhkan ketenangan dan relaksasi, di situlah kehadiran sahabat begitu penting. Kehadiran sahabat akan memberi kegembiraan dan kebahagiaan tersendiri bagi kita. Dengan mereka, kita bisa melakukan berbagai hal menyenangkan.

4. Sahabat yang jujur, namun tegas