Find Us On Social Media :

Cara Pangeran William Bicara dengan Pangeran George Mesti Dicontoh para Ayah di Dunia

By Ade Sulaeman, Kamis, 28 Juli 2016 | 07:00 WIB

Cara Pangeran William Bicara dengan Pangeran George Mesti Dicontoh para Ayah di Dunia

Intisari-Online.com - Foto-foto seputar kehidupan Pangeran William tidak melulu soal kecantikan sang istri Kate Middleton, namun juga tentang interaksinya dengan sang putra sulung, Pangeran George.

Khusus bagi para ayah, cara pangeran William berinteraksi dengan Pangeran George inilah yang patut diperthatikan, bahkan dicontoh.

Foto-foto Pangeran William tengah berbicara dengan putra sulungnya, Pangeran George, sembari jongkok atau berlutut untuk mengimbangi tinggi Pangeran George yang masih berusia tiga tahun, menurut pakar pola asuh anak, mesti dicontoh oleh para ayah lainnya di dunia.

Gill Connel, Child Development Expert dan penulis A Moving Child Is a Learning Child, mengatakan bahwa bicara dengan anak sembari menatap wajah dan matanya, membuat anak merasa didengarkan dan diperlakukan dengan baik oleh orangtua.

Kemudian, Connel menambahkan bahwa cara ini juga mujarab dalam menumbuhkan rasa percaya diri anak dalam berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya.

Selain menyesuaikan level tinggi tubuh agar sesuai dengan jarak pandang anak, ayah juga harus memperlihatkan fokus dan konsentrasi ketika anak sedang berbicara pada Anda.

Center For parenting Education merekomendasikan orangtua untuk menghentikan segala kegiatan ketika mendengarkan anak bicara agar si kecil merasa diperhatikan.

Sebab, momen bersama anak tidak akan berarti apabila orangtua tidak memperlihatkan perhatian dan benar-benar mendengarkan.

(Usihana/kompas.com)