Find Us On Social Media :

Inilah 9 Hal yang Sering Membuat Kita Berhenti Bahagia (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 30 Juli 2016 | 15:00 WIB

Inilah 9 Hal yang Sering Membuat Kita Berhenti Bahagia (2)

Intisari-Online.com - Semua orang ingin bahagia, sehingga orang melakukan apa yang mereka suka dan membahagiakan. Namun, tak sedikit yang tidak mendapatkan kebahagiaan sesungguhnya ketika melakukan apa yang mereka suka. Ada berbagai alasan dan hal yang sering membuat kita berhenti bahagia. Apa sajakah itu?

6. Kritik

Kritikan memang dapat menjadi masukan untuk kita, namun tak perlu terlalu banyak fokus pada kritikan orang lain, karena justru akan membuat kita merasa sedih dan tertekan. Bila melakukan kesalahan dan mendapatkan kritikan, itu bisa menjadi bahan intropeksi diri. Namun, bila kita tidak benar-benar salah, maka tak perlu terlalu mengkhawatirkan kritikan.

7. Tidak fleksibel

Menjadi seorang yang tidak fleksibel, baik di tempat kerja maupun di rumah, adalah salah satu alasan membuat kita tidak bahagia. Mulai untuk menerima dan melakukan perubahan jika dibutuhkan untuk kebaikan tidak pernah ada salahnya.

8. Tidak hidup di masa sekarang

Selalu mengingat dan merenungkan masa lalu hanya akan membawa kita kedalam kesedihan terus-menerus. Fokuslah pada hari ini dan lakukan apapun yang menjadi target dengan maksimal. Masa lalu dapat menjadi pelajaran, namun tidak berarti kita harus selalu terpuruk di dalamnya.

9. Tekanan kerja

Kemampuan mengatasi tekanan kerja memang terbilang sulit. Beberapa orang akan terus menyalahkan diri sendiri atau orang disekitarnya, sehingga tidak menemukan titik terang untuk mencapai keseimbangan kehidupan kerja. Carilah akar permasalahan dalam masalah pekerjaan, sehingga kita bisa menyelesaikannya dan terhindar dari tekanan.

Itu dia 9 hal yang sering membuat kita berhenti bahagia. Sudah bahagiakah Anda hari ini? (magforwomen.com)