Find Us On Social Media :

Inilah Beberapa Tip Meningkatkan Kepercayaan pada Orangtua!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 30 Juli 2016 | 12:00 WIB

Inilah Beberapa Tip Meningkatkan Kepercayaan pada Orangtua!

Intisari-Online.com - Kepercayaan merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan, terutama dalam hubungan anak dan orangtua. Kemana pun dan melakukan apa pun, orangtua perlu tahu serta memberi dukungan kepada anaknya selama itu adalah hal yang positif. Dan, ini dia beberapa tips tingkatkan kepercayaan pada orangtua!

1. Berhentilah berbohong

Hal paling dasar yang harus dilakukan adalah berhenti berbohong untuk sekecil hal apapun. Meskipun kita merasa orangtua tidak mengetahui kebohongan yang dilakukan, namun kita harus malu pada diri sendiri. Bahkan, ketika orangtua mengetahui kebohongan kita, mereka akan patah hati dan sulit mempercayai kita lagi. Jujurlah untuk hal apapun kepada orangtua.

2. Tunjukkan bahwa kita bisa bertanggung jawab

Tanggung jawab hanya bisa kita buktikan dengan tindakan, bukan sekadar omongan saja. Pastikan bahwa kita menyelesaikan semua tugas atau pilihan pekerjaan kita dengan hasil yang maksimal. Tak perlu diawasi, kita harus sudah bisa mengerjakan setiap pekerjaan dengan baik. Dengan demikian, kita akan mendapat kepercayaan dalam jangka panjang.

3. Berkomunikasi secara teratur

Selain menunjukkan tindakan atau mengerjakan tugas dengan baik, komunikasi adalah hal utama. Berkomunikasi secara teratur dan bertatap muka harus dilakukan rutin. Bicarakan segala hal yang dilakukan sepanjang hari, baik anak kepada orangtua maupun sebaliknya, Hal ini akan mengeratkan hubungan, sekaligus meningkatkan kepercayaan antara anak dan orangtua.

4. Bertindak seperti orang ketiga memberikan pujian kepada kita

Ini maksudnya adalah cobalah kita untuk bersikap atau bertindak kepada orang lain sebaik mungkin agar mereka memberikan pujian tentang kita kepada orangtua kita. Ini selanjutnya akan membuat orangtua lebih senang dan dapat lebih mempercayai kita.

Dan, ini dia beberapa tips tingkatkan kepercayaan pada orangtua yang perlu diterapkan. (magforwomen.com)