Find Us On Social Media :

5 Alasan Mengapa Pria Lebih Suka untuk Memendam Rasa Cintanya

By Rafael Ryandika, Sabtu, 6 Agustus 2016 | 10:00 WIB

5 Alasan Mengapa Pria Lebih Suka untuk Memendam Rasa Cintanya

Intisari-Online.com – Mungkin Anda pernah berada dalam hubungan yang sangat dekat dengan seorang pria. Anda yakin bahwa pria tersebut menyukai Anda, namun pria itu tak kunjung menyatakan rasa cintanya. Mengapa demikian? Berikut 5 alasan mengapa pria lebih memilih untuk memendam rasa cintanya dibandingkan harus mengutarkannya:

1. Pria Lebih Memilih Persahabatan

Bila kondisi pria menyukai seorang wanita yang ternyata adalah sahabatnya sendiri, seringkali pria tersebut memilih untuk diam dan memendam perasaannya. Karena pria cenderung lebih memilih meneruskan hubungan yang sudah terjalin, dibandingkan harus mengutarakan perasaannya dan menyudahi hubungan.

Mengutip dari hipwee.com, selain alasan diatas, pria juga berpikir Anda menerima cintanya mungkin hanya karena keterpaksaan. Apabila hubungan ini berlanjut, ketidaknyamanan justru akan selalu menyertai hubungan Anda.

2. Menyatakan Perasaan Adalah Sesuatu Yang Sakral

Untuk sebagian pria, mereka memiliki pandangan yang maju mengenai suatu hubungan. Mereka berpikir bahwa mengikat suatu hubungan layaknya sebuah janji yang harus ditepati. Baginya, hubungan yang akan ditempuh sekarang adalah hubungan yang serius. Maka, menyatakan perasaan adalah hal yang sangat sakral, tidak bisa dinyatakan pada sembarang orang.

3. Kenangan Masa Lalu

Terkadang, sebuah kenangan di masa lalu akan terasa begitu manis apabila diingat-ingat lagi. Hal itulah yang dirasakan oleh pria. Atau dalam bahasa yang lebih keren, mereka belum bisa move on terhadap seseorang di masa lalunya.

Maka, memendam rasa dan menunggu waktu yang tepat merupakan pilihan yang benar, karena ia sendiri pun belum siap. Bila dipaksakan, justru akan merugikan bagi keduanya.

4. Merasa Rendah Diri

Banyak pria yang menganggap bahwa seseorang yang dicintainya bagai seorang dewi. Karena merasa dirinya bukanlah siapa-siapa, maka ia pun minder untuk mengungkapkan rasa cintanya, walau mungkin Anda sebenarnya tidak melihat fisik ataupun keadaan sosialnya.

5. Takut Bertepuk Sebelah Tangan

Inilah kemungkinan terakhir mengapa pria lebih memilih untuk memendam perasaannya. Mereka takut perasaan yang akan diungkapkan ternyata berbeda dengan perasaan Anda. Terlebih, mereka juga berpikir bahwa hubungan Anda mungkin akan berhenti, walau hanya sebagai teman. Maka, pria lebih memilih untuk memendam perasaannya dan tetap membahagiakan Anda dengan cara yang lain tanpa harus berhubungan.