Find Us On Social Media :

7 Hal Ini Selalu Dilakukan Pasangan Bahagia, Apakah Anda juga?

By Tika Anggreni Purba, Rabu, 10 Agustus 2016 | 14:30 WIB

7 Hal Ini Selalu Dilakukan Pasangan Bahagia, Apakah Anda juga?

Intisari-online.com—Kebahagiaan dalam sebuah hubungan percintaan dan pernikahan bukanlah diukur melalui peristiwa-peristiwa bahagia yang dilewatkan bersama. Namun, pasangan yang bahagia biasanya dengan bijaksana membangun dan memelihara cinta mereka. Mereka sadar bahwa hubungan tidaklah terjalin erat begitu saja.

Berikut ini tujuh kebiasaan yang selalu dilakuakan pasangan bahagia:

1. Realistis

Pasangan yang bahagia selalu memiliki ekspektasi yang realistis dalam hubungan. Mereka tahu bahwa dalam sebuah hubungan tidak mungkin hanya ada kebahagiaan saja. Kemungkinan terjadi konflik, pertengkaran, dan perselisihan bisa saja terjadi. Sehingga mereka sadar untuk terus saling mendukung baik dalam keadaan yang baik maupun buruk.

2. Mempertahankan hubungan dengan cerdas

Sangatlah penting bagi pasangan untuk selalu siap mempertahankan hubungannya. Rumah, mobil, dan segala keperluan rumah tangga perlu untuk dipikirkan. Dan seringkali hal-hal itu yang menjadi masalah dalam sebuah hubungan. Kesalahpahaman mungkin saja terjadi. Namun pasangan yang bahagia akan mengatasinya dengan cara yang smart.

3. Selalu memberi waktu khusus

Kita mungkin diperhadapakan dengan begitu banyak kesibukan setiap harinya, Namun bukan berarti itu menjadi pengalang untuk memiliki quality time  dengan pasangan. Menghabiskan waktu bersama akan meneguhkan hubungan emosional. Untuk pasangan LDR, memiliki waktu untuk face time juga sangat membantu keharmonisan hubungan.

4. Ada waktunya untuk sendiri

Sesekali terpisah dengan alasan yang tepat juga penting untuk hubungan yang lebih sehat. Saling merindukan satu dengan lainnya merupakan tanda sebuah hubungan yang kuat.

5. Saling menerima

Pasangan bahagia tidak mengharapkan pasangannya untuk mengerti dan mengetahui situasi dan kondisinya tanpa memberi tahu alasannya. Kebanyakan hubungan pasangan hancur, karena berharap lebih dari pasangannya, namun tidak pernah mengkomunikasikannya. Namun pasangan yang bahagia tidak akan mengeluh hanya karena persoalan kecil. Mereka selalu berusaha menerima satu dengan yang lain.