Find Us On Social Media :

Sering Tidak Disadari, Inilah 8 Tanda Anda Memiliki Hubungan yang Kuat dengan Pasangan (1)

By Tika Anggreni Purba, Sabtu, 13 Agustus 2016 | 08:30 WIB

Sering Tidak Disadari, Inilah 8 Tanda Anda Memiliki Hubungan yang Kuat dengan Pasangan (1)

Intisari-online.com—Tahukah Anda? Bahwa dalam sebuah jalinan asmara, kadang ada pasangan yang kelihatan nyata sangat mesra. Mereka melakukan segala sesuatunya bersama, seolah tak terpisahkan. Namun, ada pula pasangan yang tampak tidak menunjukkan kemesraan sama sekali. Tapi apakah mereka tidak bergelora dalam cinta?

Belum tentu. Para psikolog menghabiskan begitu banyak waktu untuk meneliti hal ini dan hasilnya bukan kemesraan yang membuktikan kelanggengan hubungan. Berikut ini adalah delapan tanda, hubungan dengan pasangan dapat dikatakan erat dan kuat.

Catatan: Jika Anda melihat bahwa tanda-tanda ini tidak muncul dalam hubungan Anda, bukan berarti Anda harus mengakhiri hubungan dengannya.  Tanda-tanda ini bisa jadi pertimbangan dan evaluasi bagi Anda untuk menilai kebahagiaan dengan pasangan dengan bijaksana.

1. Anda memikirkan pasangan Anda saat tidak bersamanya

Pada tahun 2007, peneliti secara acak menghubungi sekitar 300 pasangan menikah dan menanyai seputar hubungan suami istri. Hasilnya menunjukkan bahwa semakin sering seseorang memikirkan pasangannya saat mereka sedang tidak bersama, maka semakin saling mencintailah mereka.

2. Anda memiliki respon yang positif  terhadap kabar baik dari pasangan Anda

Apakah Anda turut berbahagia atas promosi jabatan pasangan? Atau senangkah Anda saat pasangan menerima prestasi dan keberhasilan? Maka dapat dikatakan bahwa Anda memiliki hubungan yang sehat dan kuat dengan pasangan. Dukungan dan perkataan yang membangun ternyata membuat hubungan semakin kuat.

3. Anda masih memberi waktu untuk bergaul dengan orang lain

Psikolog menyatakan bahwa jika Anda ingin bahagia dalam pernikahan, adalah baik untuk tidak selalu menempel dengan pasangan. Anda harus tetap menikmati hobi, bergaul dengan teman, dan bekerja.

4. Anda memiliki selera humor yang sama dengan pasangan

Neil Clark Warren, seorang psikolog dan pendiri situs kencan eHarmony berkata bahwa humor ibarat minyak pelumas dalam sebuah hubungan. Bahkan memiliki bahasa khusus dengan pasangan seperti nama panggilan dan candaan-candaan khusus juga dapat meningkatkan ikatan batin dan kepuasan hubungan.

(psychologytoday.com)