Find Us On Social Media :

Enam Asupan Ini Ampuh Kembalikan Stamina Setelah Berolahraga

By Monalisa Darwin D, Kamis, 12 Mei 2016 | 07:30 WIB

Enam Asupan Ini Ampuh Kembalikan Stamina Setelah Berolahraga

Intisari-Online.com - Olahraga memang melelahkan dan untuk mendapatkan hasil maksimal dari olahraga, kita perlu menjaga asupan makanan sebelum dan setelah berolahraga. Energi dan stamina yang terkuras setelah olahraga harus dikembalikan agar tubuh tetap segar. Dan, ini dia enam asupan tepat untuk kembalikan stamina setelah berolahraga:

1. Minuman berprotein

Minuman berprotein bisa kita dapatkan dari bubuk protein dan menambahkan buah di dalamnya kemudian membentuk minuman shake. Ini akan memberikan karbohidrat yang pas untuk tubuh setelah berolahraga.

2. Sereal dan yoghurt

Kedua asupan ini juga mengandung protein dan serat yang baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Campuran sereal dan yoghurt akan membantu mencegah kekakuan otot akibat olahrga.

3. Smoothies

Smoothies yang dibuat dengan bahan alami juga dapat membantu nyeri otot dan memulihkan otot setelah berolahraga, karena kandungan asam aminonya. Cobalah membuat smoothies sederhana dan sehat dari pisang dengan tambahan yoghurt.

4. Sayur dan tahu kukus

Mengonsumsi sayur dan tahu kukus setelah berolahraga akan memaksimalkan manfaat dari olahraga. Sudah kita ketahui bahwa sayur mengandung berbagai nutrisi dan tahu memiliki kandungan protein yang akan membantu mencegah kekakuan otot.

5. Buah kering

Mengunyah beberapa buah kering dan kacang-kacangan setelah olahraga akan membantu mengembalikan stamina yang hilang karena berolahraga. Buah kaya akan karbohidrat, yang akan membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan kacang kaya akan protein.

6. Sandwich tuna dan ayam

Bagi kita yang ingin mengonsumsi makanan berat setelah berolahraga, pilihan yang tepat adalah sandwich tuna atau ayam. Makanan ini akan membantu membangun otot dan juga memulihkan otot.

Itulah enam asupan tepat untuk kembalikan stamina setelah berolahraga.(magforwomen.com)