Find Us On Social Media :

7 Alasan Kita Sering Makan Berlebihan: Nonton TV Sambil Makan

By Monalisa Darwin D, Jumat, 13 Mei 2016 | 07:30 WIB

7 Alasan Kita Sering Makan Berlebihan: Nonton TV Sambil Makan

Intisari-Online.com - Memiliki kebiasaan makan yang baik dan benar adalah keharusan. Banyak masalah pada pola makan yang dialami sebagian orang, salah satunya adalah makan terlalu banyak. Makan berlebihan nyatanya tidak baik bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang, termasuk masalah obesitas. Dan, bagi kita yang mengalaminya, inilah alasan mengapa kita sering makan berlebihan:

5. Karena memanjakan diri setelah berolahraga

Sebagian orang setelah berolahraga memanjakan diri, termasuk menyantap berbagai makanan sesukanya. Setelah berolahraga apapun, sekalipun yang sangat melelahkan, tidak berarti kita dapat mengonsumsi apa saja. Mengonsumsi makanan sehat secukupnya justru akan membantu tubuh tetap fit.

6. Karena menonton TV sambil makan

Ketika makan, kita harus 100% fokus dan memberi perhatian pada makanan. Menonton tv atau bermain komputer sambil makan hanya akan membuat masalah, salah satunya kelebihan makan. Makan sambil melakukan aktivitas lain hanya akan memecahkan konsentrasi kita pada makanan. Dan, makanan yang dinikmati dengan benar dapat memberikan sinyal baik bagi perut jika sudah terisi cukup atau kenyang, jadi kita tak akan makan berlebihan.

7. Karena mengalami depresi

Walaupun tidak semua orang mengalaminya, namun makan berlebih cenderung terjadi ketika seseorang merasa sedih atau depresi. Hal ini kemudian akan sangat berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Berkonsultasilah ke psikolog bila mengalami depresi dan pola makan juga akan menjadi normal.

Itulah beberapa alasan mengapa kita sering makan berlebihan. Yuk, atur pola makan yang benar!(magforwomen.com)