Find Us On Social Media :

Jaga Kesehatan Sendi Dengan Lima Makanan Ini!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 15 Mei 2016 | 07:00 WIB

Jaga Kesehatan Sendi Dengan Lima Makanan Ini!

Intisari-Online.com - Ada banyak hal yang menyebabkan masalah pada sendi, termasuk bekerja di depan layar komputer dalam waktu yang lama. Sendi yang cedera atau nyeri akan menyakit dan mengganggu kegiatan kita. Nah, cobalah jaga kesehatan sendi dengan lima makanan ini:

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat membantu menjaga kesehatan sendi, karena mereka mengandung vitamin E, yang akan melindungi kekuatan sendi. Beberapa kacang sumber vitamin E yang bisa dicoba adalah almond dan biji bunga matahari.

2. Pepaya

Vitamin C juga diperlukan untuk mengatasi masalah radang sendi. Dan, pepaya menjadi salah satu asupan yang kaya vitamin C serta memiliki antioksidan lainnya yang berperan menjaga kesehatan sendi.

3. Apel

Apel mengandung antioksidan yang membantu produksi kolagen, dimana kolagen menjadi protein serta yang membantu melindungi kesehatan sendi. Produksi kolagen juga memerlukan quercetin, yang kandungan ini terdapat pada kulit apel. Jadi, konsumsilah apel tanpa membuang kulitnya.

4. Kacang polong

Kacang polong, kacang merah, kacang hitam adalah sumber dari protein. Bahkan kacang hitam dapat meningkatkan produksi asam amino secara alami di dalam tubuh. Dan, ini akan membantu pembentukan jaringan serta menjaga kekuatan sendi.

5. Brokoli

Mengonsumsi brokoli secara rutin juga akan menjaga kesehatan dan kekuatan sendi, karena brokoli mengandung vitamin A, C, B, K, dan E. Hal ini dapat menyembuhkan nyeri sendi terutama yang disebabkan karena penuaan.

Yuk, jaga kesehatan sendi dengan liman makanan tadi mulai sekarang. (magforwomen.com)