Find Us On Social Media :

Bagaimana Mendapatkan Kulit Indah Secara Alami?

By Monalisa Darwin D, Rabu, 18 Mei 2016 | 06:00 WIB

Bagaimana Mendapatkan Kulit Indah Secara Alami?

Intisari-Online.com - Kulit berperan penting dalam penampilan kita. Menggunakan produk berbahan kimia atau mengambil cara medis untuk menjadikan kulit lebih bagus memang bisa dilakukan, namun jangan dilupa tentang efek samping yang akan ditimbulkan. Sebaiknya kita mendapatkan kulit indah secara alami dengan cara berikut ini:

Seperti yang disebutkan sebelumnya, menggunakan produk berbahan alami memang nyata dapat berdampak baik bagi kulit kita. Tinggalkan kosmetik atau produk kulit yang memiliki kandungan bahan kimia terlalu tinggi. Tak hanya itu, asupan makanan yang tidak alami juga berpengaruh. Cobalah untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran setiap hari daripada makanan berlemak, olahan, dan goreng-gorengan. Lemak hanya akan membuat kulit berjerawat.

Jika tidak diperlukan, sebaiknya tidak menggunakan kosmetik apalagi secara berlebihan. Ada banyak pilihan alami yang bisa kita gunakan selain kosmetik yang mengandung bahan kimia. Gunakan pelembab dari berbagai campuran bahan alami, seperti buah-buahan, minyak zaitun, dan lainnya.

Ini tidak berarti kita harus terus-menerus melakukan hal yang membuat keringat. Namun, luangkan waktu untuk rutin berolahraga. Olahraga akan membuat kulit bebas bernapas dan mengeluarkan keringat, dimana ini menjadi cara tubuh membersihkan dirinya sendiri secara alami. Selain itu, menggunakan pakaian yang longgar lebih dianjurkan akrena akan membuat kulit juga lebih mudah bernapas.

Air putih bekerja secara baik di dalam tubuh. Mereka menjaga kulit tetap terhidrasi dan melalui air, banyak racun yang buruk bagi kulit akan keluar. Kulit juga akan lebih bersih dan terawat dengan mengonsumsi air putih, bahkan mereka dapat menjadikan kita awet muda.

Jangan tidur ketika tubuh masih kotor. Setelah beraktivitas seharian, kulit terpapar debu dan kotoran, belum lagi bagi sebagian wanita yang menggunakan make-up. Bersihkan make-up dan mandi sebelum tidur di malam hari. Tidur dengan kulit yang kotor hanya akan menyebabkan kulit kusam, bercak, serta masalah kulit lainnya.

Dan, itulah bagaimana kita mendapatkan kulit indah secara alami.(magforwomen.com)