Find Us On Social Media :

Cegah Kanker Dengan Tujuh Makanan Sehari-hari Ini!

By Monalisa Darwin D, Selasa, 24 Mei 2016 | 10:30 WIB

Cegah Kanker Dengan Tujuh Makanan Sehari-hari Ini!

Intisari-Online.com - Tak ada seorang pun yang ingin mendapati masalah kanker. Ada banyak faktor yang memengaruhi masalah kesehatan yang berbahaya ini. Meski demikian, kita harus mampu menjaga pola hidup serta asupan. Cobalah untuk cegah kanker dengan tujuh makanan berikut ini:

1. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang kaya nutrisi dan mengandung banyak sulforaphane, yaitu elemen yang dapat membantu meningkatkan alat pelindung tubuh terhadap kanker serta membantu membersihkan bahan kimia di dalam tubuh penyebab kanker.

2. Tomat

Sebuah penelitian di Harvard membuktikan bahwa sekitar 7-10 tomat yang dikonsumsi setiap minggu dapat mengurangi risiko kanker hingga 40%. Ini dimungkinkan karena tomat mengandung unsur aktif, yaitu karotenoid. Kandungan tersebut memiliki sifat pencegahan kanker.

3. Buah beri

Segala jenis buah beri sangat berguna dalam mencegah kanker dan beberapa mengandung phytochemical, yang disebut anthocyanin dan dapat mencegah pembentukan pembuluh darah baru yang memungkinkan tumor. Buah beri akan mengontrol sel penyebab penyebaran kanker. Yang paling direkomendasikan adalah blackberry dan blueberry.

4. Kenari

Kenari atau walnut membantu dalam mencegah kanker payudara dan prostat, karena adanya kandungan pitosterol. Kenari akan menghalangi penerima estrogen dari sel kanker payudara. Dengan ini, kenari sangat bermanfaat jika dikonsumsi secara teratur.

5. Bawang putih

Meski sebagian orang menghindari bawang putih karena dapat menimbulkan napas bau, namun satu suing bawang putih sehari dapat mencegah kanker usus dan kanker perut. Ini terjadi karena bawang putih memiliki kandungan fitokimia yang mencegah pembentukan zat penyebab kanker.

6. Kacang-kacangan