Find Us On Social Media :

Inilah Fakta Tentang Teknologi Kecantikan yang Harus Kita Ketahui (1)

By Wahyuni Sahara, Rabu, 1 Juni 2016 | 08:00 WIB

Inilah Fakta Tentang Teknologi Kecantikan yang Harus Kita Ketahui (1)

Intisari-Online.com – Setiap orang menginginkan kulit yang cantik dan sehat. Bahkan sebagian dari kita pun kadang tidak tanggung-tanggung untuk melakukan berbagai tindakan, seperti laser, peeling, bahkan operasi plastik demi mendapatkan hasil yang terbaik.

Agar tidak salah memilih tindakan mana yang harus dilakukan, ada baiknya untuk mengetahui tentang fakta teknologi yang harus kita ketahui seperti yang disampaikan oleh dokter kecantikan klinik spesialis kulit Bamed Skin Care dalam seminar Kompetensi Spesialis dan Pemanfaatan Teknologi, Kunci Utama untuk Perawatan Kulit Optimal di Hotel 101 Jakarta Sedayu, Jakarta (31/5).

Inilah 6 fakta yang harus kita ketahui :

1. Individualized Therapy

Pemilihan perawatan dan tindakan disesuaikan jenis kulit, usia, kebutuhan, serta aktivitas harian dari individu tersebut. Mempertimbangkan semua aspek yang berpengaruh pada kesehatan kulit seseorang, baik faktor intrinsik maupun ekstrinsik, sehingga dengan tepat dapat menyelesaikan masalah kulit yang dialami.

2. Terapi Laser

Laser merupakan modalitas terapi yang banyak dicari dalam pelayanan bidang dermatologi. Laser menjadi pilihan terapi karena indikasi terapi yang luas, dan menjanjikan hasil yang cepat. Terdapat berbagai jenis laser yang masing-masing memiliki kekhususan dalam terapi. Ada 2 jenis laser yang banyak digunakan untuk berbagai keluhan bidang dermatologi, yaitu Laser Q-switch NdYag dan Laser Fractional CO2.

3.  Laser di tangan spesialis

Perbedaan utama penggunaan laser oleh operator adalah seleksi energi yang digunakan. Alat-alat laser memiliki prosedur keamanan yang tinggi sehingga energi yang dikeluarkan terukur. Besar energi yang dipakai oleh seorang operator menentukan hasil yang akan dicapai, dan ini sangat ditentukan oleh jenis warna kulit, tingkat kelembapan kulit, dan lokasi kulit tempat dilakukan tindakan.Penggunaan energi yang berlebihan menyebabkan efek samping yang lebih besar, namun penggunaan energi yang lebih rendah menyebabkan sesi terapi tersebut menjadi tidak bermanfaat. Perlu tenaga terlatih untuk dapat mengoperasikan alat laser sehingga hasil optimal dapat dicapai.