Find Us On Social Media :

Inilah Lima Alasan Mengapa Memasak Harus Menggunakan Minyak Zaitun

By Monalisa Darwin D, Selasa, 7 Juni 2016 | 08:30 WIB

Inilah Lima Alasan Mengapa Memasak Harus Menggunakan Minyak Zaitun

Intisari-Online.com - Minyak zaitun digunakan untuk banyak hal, termasuk memasak hingga peralatan komestik. Tidak hanya menjadikan rasa lebih enak, minyak zaitun juga dipilih untuk alasan kesehatan karena mengandung lebih banyak minyak nabatinya. Minyak zaitun sudah digunakan selama berabad-abad dalam memasak dan perlu kita ketahui inilah lima alasan mengapa memasak harus menggunakan minyak zaitun:

1. Alami

Proses ekstraksi minyak zaitun sangat alami dan karenanya memungkinkan kurang terkontaminasi dengan hal lainnya. Minyak zaitun dapat diekstraksi dengan cara menekan zaitun yang baru dipetik.

2. Menurunkan kolestrol

Lemak tak jenuh baik untuk kesehatan terutama jika kita menderita kolestrol tinggi. Orang yang tinggal di daerah Mediterania memiliki sedikit kesempatan untuk menderita penyakit jantung dan ini disebabkan karena pola makan mereka, yaitu memasak dengan minyak zaitun. Minyak zaitun juga memiliki jumlah lemak tak jenuh tunggal yang sehat dibandingkan dengan semua jenis minyak lainnya.

3. Mengandung polifenol

Minyak zaitun juga mengandung polifenol, yang merupakan antioksidan untuk melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

4. Baik untuk perut

Hal ini baik untuk mereka yang menderita maag asam lambung. Minyak zaitun membantu mengaktifkan hormon empedu dan pankreas, yang akan membantu meringankan gejala penyakit terkait.

5. Memiliki rasa berbeda

Minyak zaitun dapat menambah rasa makanan dan memiliki manfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Tambahkan minyak zaitun pada segala jenis makanan, misalnya pasta, salad, atau daging panggang.

Inilah lima alasan mengapa memasak harus menggunakan minyak zaitun. (magforwomen.com)