Find Us On Social Media :

Mulailah Proaktif untuk Tingkatkan Kesehatan Tubuh Jangka Panjang! (2)

By Monalisa Darwin D, Kamis, 16 Juni 2016 | 06:30 WIB

Mulailah Proaktif untuk Tingkatkan Kesehatan Tubuh Jangka Panjang! (2)

Intisari-Online.com - Menjaga kesehatan tubuh melibatkan banyak hal. Tak hanya mengatur asupan yang dikonsumsi, namun juga kegiatan apa saja yang kita lakukan sehari-hari. Rutin berolahraga dapat menjadi salah satu langkah pula untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Oleh karenanya, mulailah proaktif untuk tingkatkan kesehatan tubuh jangka panjang dengan memerhatikan beberapa hal berikut:

6. Mengontrol metabolisme tubuh

Untuk 20 tahun ke depan, metabolisme tubuh akan berubah drastis, bahkan mungkin terlihat perubahannya mulai sekarang. Rutinlah memeriksa gula darah dan tiroid, karena jika dibiarkan akan berpotensi meningkat lebih besar dari tahun ke tahun.

7. Menggunakan tabis surya

Menggunakan tabir surya secara rutin berguna untuk mencegah kanker kulit. Kulit kita sering terpapar sinar matahari, dimana ini dapat menyebabkan 80% penunaan dini lebih cepat. Jadi, sedini mungkin kita harus merawat kulit agar terhindar dari berbagai paparan sinar yang berbahaya.

8. Berhenti merokok

Sudah diketahui hampir semua orang bahwa rokok merugikan kesehatan tubuh. Perokok memiliki tiga kali lipat risiko meninggal dini dibandingkan non-perokok. Tak hanya diri sendiri, namun orang-orang disekitar kita juga akan ikut merasakan dampak positifnya.

9. Membuat prioritas belajar seumur hidup

Segala hal baru yang menarik, pelajarilah. Hal ini dapat membuat kebiasaan menjaga otak serta keterampilan diri lebih baik. Ada banyak hal baru yang bisa kita lakukan, mulai dari belajar bahasa baru, kursus keterampilan baru, dan lainnya. Jangan melewatkan kesempatan yang hanya ada sekali dalam hidup.

Nah, mulailah proaktif untuk tingkatkan kesehatan tubuh jangkan panjang! (wisebread.com)