Find Us On Social Media :

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Vitamin C dan Zink

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 17 Juni 2016 | 09:00 WIB

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Vitamin C dan Zink

Intisari-Online.com - Kondisi daya tahan tubuh kita biasanya tergantung dari keseimbangan pola makan dan istirahat. Kalau daya tahan tubuh kita baik dan terjaga, risiko terserang penyakit dan infeksi juga berkurang. Karena itu jenis asupan dengan kandungan gizi yang sehat sangat penting untuk diperhatikan.

Selama kita hidup berbagai paparan kuman dari berbagai polusi akan selalu ada. Belum lagi faktor perubahan musim dan stres yang melanda juga bisa menyebabkan tubuh mudah sakit. Karena itu penting menjaga dan membangun daya tahan tubuh yang prima.Salah satu asupan yang sangat baik untuk membantu daya tahan tubuh tetap prima adalah vitamin C dan zink (seng). Kandungan vitamin C banyak terdapat pada jeruk, kiwi, paprika, tomat, brokoli, dan bayam. Sedangkan kandungan zink tertinggi dapat ditemukan pada tiram, gandum, dan daging sapi.

Agar lebih praktis, kita juga bisa memilih untuk mengonsumsi suplemen vitamin c dan zink yang sudah banyak disediakan di pasaran. “Salah satunya adalah Redoxon Double Action yang mengandung 1000mg vitamin c dan 10mg zink per tablet, dapat membantu untuk memelihara daya tahan tubuh,” kata Jose Marie Lopez, General Manager PT Bayer Indonesia pada acara Buka Puasa Bersama Media dan Bayer Indonesia (14/6) di Le Meridien, Jakarta.

Dalam acara tersebut turut pula hadir Ashraf Al-Ouf Presiden Direktur Bayer Indonesia yang memberikan presentasi mengenai “Bayer Life Science”.Presentasi ini dimaksudkan untuk menegaskan kembali komitmen Bayer Indonesia sebagai perusahaan farmasi yang fokus untuk mendukung kesehatan masyarakat melalui produk obat-obatan. Dalam waktu dekat, Bayer juga berencana untuk melebarkan sayap dalam pengembangan produk untuk industri pertanian.