Find Us On Social Media :

Jangan Lakukan 7 Hal Ini Jika Sedang Migrain! (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 26 Juni 2016 | 07:30 WIB

Jangan Lakukan 7 Hal Ini Jika Sedang Migrain! (2)

Intisari-Online.com - Sakit kepala sebelah atau migrain memang bukan hal yang sepele. Banyak obatan-obatan dan cara yang dilakukan untuk menghilangkannya. Namun, jangan sampai salah langkah karena justru akan membahayakan. Nah, untuk lebih pastinya, jangan lakukan 7 hal ini jika sedang migrain!

5. Jangan menghindari semua pemicunya

Kebanyak dokter menyarankan pasien yang migrain untuk menghindari pemicunya, seperti stres atau makanan tertentu. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa menghindari hal-hal tersebut benar-benar dapat meningkatkan sensitivitas terhadap pemicu yang pontensial. Akan lebih bermanfaat untuk belajar mengatasi penyebabnya, seperti terapi relaksasi atau teknik manajemen stres.

6. Jangan mengindari untuk menyentuh kepala

Beberapa orang yang migrain menghindari kepalanya dipijat. Nyatanya, memijat pelipis atau kulit kepala dengan tekanan yang cukup kuat memang benar akan mengurangi rasa sakit kepala, termasuk migrain. Selain itu, kita juga bisa melakukannya dengan menggunakan kain basah dingin dan meletakkannya di kepala selama kita berbaring.

7. Jangan hanya mengandalkan obat

Obat memang dapat mengurangi hingga menghilangkan rasa sakit termasuk migrain, namun ia tidak bekerja sendiri. Ada banyak hal lain yang juga memengaruhi. Salah satu yang terpenting adalah tentang gaya hidup sehat, yang meliputi asupan sehat, tidur yang baik, olahraga teratur, dan tidak stres. Gaya hidup sehat tak hanya dilakukan ketika sedang mengalami migrain, tetapi harus setiap hari dalam keseharian.

Selalu jaga kesehatan dan ingat, jangan lakukan 7 hal ini jika sedang migrain!(healthguides.healthgrades.com)