Find Us On Social Media :

Hai Pria, Lakukan 10 Langkah Ini Ketika Jerawat Melanda (1)

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 8 Juli 2016 | 06:00 WIB

Hai Pria, Lakukan 10 Langkah Ini Ketika Jerawat Melanda (1)

Intisari-Online.com — Tidak hanya wanita, permasalahan jerawat yang membandel juga dialami para pria. Pria dengan jerawat biasanya merasa terganggu kepercayaan dirinya. Bahkan jika jerawat sangat parah, hal ini bisa bikin para pria frustasi.

Berikut 10 hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasi jerawat pada pria dewasa:

1. Menyadari bahwa jerawat juga menyerang pria dewasa

Jangan berpikir hanya remaja saja yang mengalami jerawat karena masa pubernya. Bahkan, dibandingkan dengan wanita, pria memiliki jangka waktu yang lebih lama dalam proses penyembuhannya. Namun jangan khawatir, karena semua jerawat bisa ditangani dengan baik, kok.

2. Pahami penyebab jerawat

Saat masa remaja, kemungkinan besar penyebab jerawat adalah konsumsi makanan tidak sehat. Namun bisa jadi penyebabnya berbeda ketika Anda sudah dewasa. Nah karena itulah penting untuk mengetahui penyebab jerawat agar perawatan yang tepat juga bisa dilakukan.

3. Rawat kulit Anda

Ditekankan kembali, bahwa jerawat tidak disebabkan karena wajah yang kotor. Namun, perawatan rutin akan sangat membantu proses penyembuhan jerawat. Jika Anda merasa kurang cocok untuk melakukan perawatan yang ribet, jangan khawatir. Setidaknya bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari serta gunakan pelembab untuk kulit kering.

4. Hati-hati saat bercukur

Jerawat bisa membuat proses bercukur terasa sangat sulit dan menyakitkan. Karena itu berhati-hatilah saat bercukur. Jangan mencukur di area jerawat dan komedo. Pastikan juga alat cukur yang digunakan juga aman untuk perawatan jerawat Anda.

5. Perhatikan pori-pori yang membesar

Jika Anda mengalami jerawat, maka akan semakin mengesalkan jika pori-pori kulit turut membesar. Pada kulit yang berminyak, pori-pori membesar juga memiliki kemungkinan besar untuk terjadi. Karena itu perhatikan pula hal ini ketika di samping melakukan perawatan pada jerawat.

(verywell.com)