Find Us On Social Media :

5 Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

By Monalisa Darwin D, Senin, 4 Juli 2016 | 11:30 WIB

5 Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

Intisari-Online.com - Tak hanya nikmat untuk diminum, namun kandungan kafein dalam kopi yang digunakan secukupnya dapat bekerja luar biasa untuk perawatan tubuh kita. Ada 5 manfaat kopi bagi kecantikan yang perlu kita ketahui dan bisa kita coba:

1. Mengurangi lingkaran hitam

Memiliki lingkaran hitam pada sekitaran mata akan mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan. Cobalah mengonsumsi secangkir kopi, karena akan membantu mengurangi lingkaran hitam yang disebabkan kurang tidur. Hal ini dikarenakan kopi dikombinasikan dengan vitamin K, yang dapat mengurangi ukuran pembuluh darah di bawah mata serta mengurangi kadar air.

2. Mengeksfoliasi kulit

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit secara alami dapat dilakukan dengan kopi yang ditambahkan dengan yoghurt. Ini juga kemudian menghilangkan sel kulit mati, yang selanjutnya akan mengencangkan serta mencerahkan kulit.

3. Menghilangkan bau tidak sedap

Entah itu bau bawang di tangan atau bau tidak sedap lainnya dapat diatasi dengan bubuk kopi. Usap tangan dengan bubuk kopi agar bau tidak sedap dapat hilang dengan cepat.

4. Meningkatkan kesehatan rambut

Kopi dapat mengurangi rambut rontok dan menjadi bahan penting dalam perawatan rambut. Kebanyakan orang mencuci rambut dengan kopi dan kemudian membilas dengan air bersih sebelum membiarkannya selama 20 menit.

5. Mengurangi selulit

Kopi juga dapat menjadi body srub, yang akan mengurangi selulit di tubuh serta mencerahkan kulit. Campurkan kopi dengan madu untuk menjadi scrub alami.

Itulah 5 manfaat kopi bagi kecantikan. Gunakan kopi dalam jumlah yang secukupnya untuk mendapatkan manfaat dengan maksimal. (magforwomen.com)