Find Us On Social Media :

Inilah Beberapa Langkah Agar Tubuh Terus Terdetoksifikasi!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 16 Juli 2016 | 13:00 WIB

Inilah Beberapa Langkah Agar Tubuh Terus Terdetoksifikasi!

Intisari-Online.com - Kebanyakan orang percaya bahwa detoksifikasi merupakan proses yang dipelukan tubuh untuk menyingkirkan berbagai racun dari makanan yang dikonsumsi hingga udara yang dihirup. Detoksifikasi harus terjadi setiap hari untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh. Dan, inilah beberapa langkah agar tubuh terus terdetoksifikasi:

Air merupakan hal utama untuk detoksifikasi dan paling nyaman bagi tubuh. Rutin mengonsumsi air putih yang banyak setiap hari dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh. Hal ini juga kemudian akan menurunkan berat badan dan menjaga keseimbangan tubuh.

Ketika menghindari makanan olahan, itu berarti kita juga terhindar dari bahan pengawet atau bahan kimia. Mengonsumsi makanan segar akan memberikan manfaat bagi tubuh untuk mendapatkan vitamin serta mineral yang membantu fungsi tubuh dan menghilangkan racun.

Tubuh terdetosifikasi juga ketika kita berkeringat. Aturlah waktu untuk berolahraga secara rutin setiap minggu bahkan setiap harinya. Olahraga dapat menjaga kesehatan jantung sekaligus mengeluarkan racun di dalam tubuh. Semakin kita memompa oksigen segar ke dalam tubuh, maka akan semakin baik pula untuk proses detoksifikasi.

Tidur dan istirahat yang baik juga sangat penting bagi tubuh. Mendapatkan tidur yang baik setiap malam dapat membuat tubuh berfungsi lebih maksimal serta membiarkan tubuh membersihkan dirinya sendiri dengan alami. Bangun di pagi hari juga dapat membuat tubuh menjalankan proses pembuangan toksin dengan cara gerakan usus yang tepat.

Membersihkan tubuh, entah itu menggosok atau menyikat dapat membuag kuman pada tubuh, sehingga akan membantu proses detoksifikasi dengan maksimal. Khususnya saat mandi, bersihkanlah tubuh dengan benar dan bisa mandi dengan air panas-dingin secara bergantian untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh pula.

Setelah melakukan beberapa langkah agar tubuh terus terdetoksifikasi di atas, cobalah untuk menghindari peracunan kembali pada tubuh, misalnya makan makanan yang tidak sehat. (magforwomen.com)