Find Us On Social Media :

7 Alasan Sehat Kita Harus Menyukai Yoghurt

By Ade Sulaeman, Senin, 18 Juli 2016 | 06:30 WIB

7 Alasan Sehat Kita Harus Menyukai Yoghurt

Intisari-Online.com - Selain lezat, yoghurt juga memiliki beragam manfaat kesehatan dari yoghurt. Sebuah fakta yang diakui para ahli gizi.

Mulai dari membantu menyehatkan pencernaan hingga membantu pembentukan tulang dan gigi yang sehat dan kuat.

Selain itu, manfaat yoghurt apalagi yang Anda tahu? Fakta di bawah ini mungkin akan mengejutkan Anda dan membuat Anda semakin mencintai yoghurt.

1. Yoghurt dapat membantu meratakan perut.

Makan 18 ons yogurt sehari dan Anda bisa menurunkan ukuran lingkar pinggang Anda. Mereka yang makan yoghurt dalam jumlah banyak saat berdiet, kehilangan 22 persen berat badan dan 81 persen lemak perut, lebih dari pediet yang menjauhi makanan ringan, menurut penelitian dari University of Tennessee, Knoxville.

Mereka juga dapat mempertahankan sepertiga lebih massa otot, yang dapat membantu tubuh Anda membakar kalori dan menjaga berat badan, kata profesor nutrisi dan penulis utama studi Michael Zemel, PhD.

2. Sebagian besar merek yoghurt mengandung bakteri baik.

Yoghurt mengandung probiotik, sejenis bakteri yang menguntungkan yang hidup di saluran pencernaan dan membantu mengenyahkan mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi usus.

3. Yoghurt yang sarat dengan vitamin.

Satu porsi yoghurt kaya akan kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat).

Yoghurt juga mengandung B12, untuk mempertahankan sel-sel darah merah dan membantu menjaga sistem saraf Anda berfungsi dengan baik.

"Vitamin B12 kebanyakan ditemukan dalam produk hewani, seperti daging ayam dan ikan, sehingga bahkan seorang vegetarian pun dapat menuai manfaat dari yogurt," kata Jackie Newgent, RD, seorang anggota dewan penasehat majalah Fitness dan penulis buku Big Green Cookbook.