Find Us On Social Media :

Makhluk 'Misterius' Mengintai dari Gunung Tertinggi di Dunia Kilimanjaro

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:23 WIB

Makhluk-makhluk Misterius Penghuni Gunung Tertinggi di Dunia Kilimanjaro

Intisari-Online.com - Kaki gunung Kilimanjaro adalah rumah bagi beberapa makhluk paling misterius yang tak dikenali oleh didunia.

Duiker Abbott, misalnya, adalah kijang luar biasa langka yang baru pertama kalinya difoto untuk pertama kalinya pada tahun 2003.

Duiker Abbott dipercaya sebagai makhluk nokturnal, itulah alasannya mengapa manusia sangat jarang mengamatinya sehingga binatang ini menjadi misterius.

Selain duiker abbott, peneliti juga berhasil merekam 22 spesies mamalia liar lainnya, termasuk babi hutan, landak, dan babun kuning.

Beberapa spesies yang lebih langka termasuk monyet Zanzibar Sykes dan kucing serval hitam legam dengan telinga yang sangat tajam.

Kucing Afrika langka biasanya berwarna kuning dan hitam, jadi kucing ini cenderung melanistik, seperti macan kumbang.

Pada tahun 2019, para peneliti berhasil merekam video luar biasa dari makhluk-makhluk pemalu yang berkeliaran di alam liar sana.

Bahkan ada beberapa makhluk yang suka menyendiri dan mengintai di sudut Tanzania ini.

Dilansir dari IFLScience, sekelompok ekolog dari Universitas Würzburg di Jerman merekam video menggunakan perangkap kamera di 66 titik di sekitar Gunung Kilimanjaro, gunung tertinggi di Afrika.

Perangkap itu diletakkan dari sabana di dataran rendah hingga daerah hutan di ketinggian sedang, dan lanskap semak di ketinggian lebih tinggi.

Dilaporkan dalam Jurnal Ekologi Hewan, sejumlah Duiker Abbott yang berbeda terlihat di 13 lokasi berbeda di hutan Kilimanjaro.