Find Us On Social Media :

Berat Badan Wanita Ini Berkurang Hingga 54 Kg Hanya dengan Selfie

By Ade Sulaeman, Jumat, 29 Juli 2016 | 13:30 WIB

Berat Badan Wanita Ini Berkurang Hingga 54 Kg Hanya dengan Selfie

Intisari-Online.com - Setelah kehilangan ibu dan suaminya dalam waktu dua tahun, Justine McCabe mencari kenyamanan lewat makanan, yang menambah berat badannya sebesar 45 kg. Untungnya dia berhasil menurunkan berat badannya sebesar 54 kg ‘hanya’ lewat melakukan selfie setiap hari.

McCabe, dari Burbank, California, memiliki berat 142 kg ketika ia memulai perjalanan penurunan berat badan.

"Saya tidak suka dengan apa yang saya lihat," kata McCabe. "Saya merasa seperti saya terlihat begitu rusak, kehilangan, dan sedih dan itulah alasan mengapa saya mulai mengambil selfie setiap hari. Aku ingin melihat diriku berubah, melihat apakah ekspresi saya akan berubah."

Berat badan McCabe mulai naik setelah ibunya meninggal pada tahun 2013. Kemudian, suaminya, John Paul, bunuh diri pada Februari 2015 setelah perjuangan seumur hidup dengan depresi.

"Ini menghancurkan saya," kata McCabe. "Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan."

Meskipun adik-adiknya yang lebih tua dan sahabatnya mencoba untuk mendorong dia untuk pergi ke gym, ibu 31 tahun dari dua anak laki-laki, usia 12 dan 9 tahun, ini mengabaikan mereka.

Dia akhirnya menyadari ia harus mengubah hidupnya setelah berbicara dengan seorang konselor kesedihan. Pada tanggal 1 April 2015, dia pergi ke gym hanya untuk membuktikan temannya dan keluarga yang salah.

Setelah 60 menit latihan pertamanya, dia mengirimkan selfie untuk teman-temannya sebagai bukti, sebuah langkah yang menjadi kebiasaan sehari-hari. McCabe kehilangan 13,6 kg dalam waktu satu bulan dan, pada saat itu, mulai membuat upaya nyata untuk menurunkan berat badan dengan mengubah kebiasaan makannya dan fokus pada latihannya.

Enam bulan kemudian, McCabe telah kehilangan 34 kg. Ulang tahun pernikahan dirayakan dengan pergi ke Hawaii dan melompat dari tebing untuk menaklukkan ketakutannya.

Pada musim gugur 2015, McCabe kembali mengurangi berat badannya sebesar  22 kg dengan bantuan seorang pelatih pribadi dan berharap untuk kehilangan 9 kg lagi. Halaman Instagram-nya memiliki 76.000 pengikut.

"Sedikit 'rahasia' Aku datang untuk menyadari. Ini bukan tentang kehilangan berat badan. Ini tentang benar-benar mengubah hidup Anda," tulisnya.

(foxnews.com)