Find Us On Social Media :

Tujuh Pengobatan Alami Atasi Jerawat

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 30 Juli 2016 | 09:00 WIB

Tujuh Pengobatan Alami Atasi Jerawat

Intisari-Online.com - Jerawat menjadi masalah hampir semua orang, dimana ini merupakan salah satu gangguan kulit. Tidak hanya di wajah, jerawat dapat muncul di leher, bahu, punggung, lengan atas, dan lainnya. Banyak obat-obatan yang dijual di pasaran untuk mengatasi jerawat, namun yang perlu kita ketahui adalah pengobatan alami atasi jerawat jauh lebih dimenguntungkan. Apa sajakah pengobatan tersebut?

1. Oleskan campuran oatmeal halus dan yoghurt alami pada daerah kulit berjerawat dan biarkan hingga kering. Selanjutnya cuci dengan air hangat dan bila diperlukan selanjutnya gunakan lotion antibiotik sesuai dengan jenis kulit.

2. Rebus beberapa kantong teh dengan daun kemangi kering selama 15 menit. Kemudian rendam bola kapas ke dalam air rebusan dan oleskan pada jerawat.

3. Buatlah pasta dari bubuk kayu manis dan madu, selanjutnya oleskan pada jerawat dalam semalam dan cuci pada keesokan pagiya hingga bersih.

4. Campur jeruk nipis segar dengan susu, kemudian rebus dan gunakan air rebusan untuk mengoles jerawat serta komedo.

5. Gunakan mint setiap malam pada jerawat. Kita juga bisa menambahkan bubuk kunyit, dimana ini terbukti memiliki sifat anti-infeksi.

6. Panggang kulit buah delima dan buat menjadi bentuk bubuk. Selanjutnya tambahkan air jeruk nipis segar hingga membentuk pasta dan terapkan pada daerah berjerawat.

7. Pengobatan alami atasi jerawat yang terakhir adalah dengan pasta dari tomat matang, kemudian baru cuci dengan air bersih setelah didiamkan beberapa saat.

Namun, harus kita perhatikan bahwa setiap jenis kulit adalah berbeda, sehingga kita perlu menggunakan cara yang sesuai dengan kulit agar tidak menimbulkan masalah kulit yang lebih berbahaya. (Magforwomen.com)