Find Us On Social Media :

Dapatkan Vitamin D dengan Cara Sederhana Berikut Ini!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 7 Agustus 2016 | 06:00 WIB

Dapatkan Vitamin D dengan Cara Sederhana Berikut Ini!

Intisari-Online.com - Beberapa masalah tubuh berkaitan dengan vitamin D, terutama kesehatan tulang. Studi menunjukkan  vitamin D dapat membantu melindungi tubuh dari flu, demam, dan depresi. Tanpa disadari, mendapatkan vitamin D dengan cara sederhana berikut ini bisa kita lakukan!

Ada banyak makanan yang mengandung vitamin D, seperti tuna, salmon, makarel, dan ikan sarden. Semua ini memiliki kandungan vitamin D yang tinggi yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, susu rendah lemak, sereal, kuning telru, dan yoghurt juga mengandung vitamin tersebut.

Selain asupan makanan, kita juga bisa rutin mengonsumsi suplemen vitamin D, namun harus dapat dosis yang dianjurkan. Konsultasikan terlebih dulu dengan dokter untuk mendapatkan suplemen yang tepat, setidaknya suplemen memiliki nilai harian yaitu 400 IU untuk vitamin D.

Berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang aman, yaitu di bahwa jam 10 pagi dan di atas jam 4 sore adalah cara murah untuk mendapatkan asupan vitamin D pada kulit. Sinar matahari akan merangsang tubuh dan menghasilkan vitamin D. Meluangkan waktu 15-30 menit di bawah sinar matahari akan membantu tubuh memenuhi kebutuhan vitamin D

Beberapa kasus seseorang tidak mampu menyerap vitamin D secara cukup, sehingga mereka mengalami kekurangan vitamin D. Ini dapat dibantu dengan mendapati sinar ultraviolet, seperti lampu untuk tanning warna kulit, namun ukurannya jauh lebih kecil. Namun, cara ini juga harus berdasarkan konsultasi dengan dokter terlebih dulu.

Mulai sekarang, jangan lupa untuk dapatkan vitamin D dengan cara sederhana tadi. Selamat mencoba! (magforwomen.com)