Find Us On Social Media :

Ini Dia Kebiasan Wanita yang Membahayakan Kesehatannya!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 13 Agustus 2016 | 11:00 WIB

Ini Dia Kebiasan Wanita yang Membahayakan Kesehatannya!

Intisari-Online.com - Gaya hidup yang semakin modern membuat banyak orang memanjakan dirinya dengan berbagai kemewahan serta kemudahan. Sayangnya, berbagai dampak negatif justru mengintai. Khusus bagi wanita, ada berbagai kebiasan wanita yang membahayakan kesehatannya, yang mungkin tidak disadari. Apa sajakah itu?

1. Membawa tas berat

Sebagian wanita membawa tas berat saat bepergian. Hal ini kemudian sering menyebabkan nyeri bahu atau pundak. Ini mengakibatkan otot tertarik, postur tubuh buruk, dan kram.

2. Menggunakan sepatu hak tinggi

Terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi nyatanya dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan pada lutut, tumit, pinggul, dan sendi kaki. Beberapa masalah yang dapat terjadi adalah varises, patah tulang, dan osteoarthritis.

3. Memakai ukuran bra yang salah

Tanpa disadari, banyak wanita yang menggunakan bra dengan ukuran yang salah. Hal ini kemudian akan menyebabkan sakit leher dan punggung, serta masalah sirkulasi darah karena pemakaiannya yang tidak nyaman. Pada akhirnya, masalah ini akan merubah postur tubuh menjadi buruk.

4. Salah diet

Terlalu fokus pada diet untuk memiliki tubuh langsing sering menyebabkan wanita justru mendapatkan sakit. Melewatkan makan atau tiba-tiba mengubah pola makan akan menjadi masalah. Tubuh akan menjadi lemah hingga frustasi.

5. Mengenakan celana yang terlalu ketat

Celana jeans yang ketat khususnya tidak dianjurkan dapat penggunaannya sehari-hari. Pada wanita, ini akan menimbulkan masalah, seperti nyeri perut, kram kaki, mati rasa, jamur pada vagina, hingga infeksi kandung kemih.

6. Memakaikan makeup dalam waktu yang lama