Find Us On Social Media :

Inilah Beberapa Tips Kebugaran Bagi Wanita Karir! (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 21 Agustus 2016 | 07:00 WIB

Inilah Beberapa Tips Kebugaran Bagi Wanita Karir! (1)

Intisari-Online.com - Menjaga tubuh tetap bugar adalah penting untuk setiap orang, termasuk bagi wanita yang sibuk bekerja. Apalagi bagi mereka yang bekerja dengan duduk lama atau melakukan perjalanan yang berlebihan. Sesulit apapun, namun kesehatan tidak boleh dilupa. Berikut adalah beberapa tips kebugaran bagi wanita karir yang bisa dicoba:

1. Olahraga secara rutin

Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga bagaimanapun juga. Kesibukan di kantor dirumah tetap bisa diatur untuk mendapatkan beberapa jam berolahraga dalam satu minggu. Olahraga fisik diperlukan bagi seseorang yang ingin mengelola kehidupan karir serta pribadinya dengan baik. Pilihlah olahraga yang ringan dan mudah dilakukan, seperti joging, yoga, latihan pernapasan, dan skipping. Cara terbaik adalah melakukannya di pagi hari dan semua dapat dilakukan berdekatan dengan tugas-tugas rumah lainnya. Olahraga akan membuat tubuh meregang dan menjaganya tetap kencang serta bugar.

2. Berikan istirahat yang cukup untuk tubuh

Selain olahraga fisik, tubuh juga memerlukan waktu istirahat yang cukup serta berkualitas. Salah satu faktor yang memengaruhi berat badan adalah tidur atau istirahat. Bila siang di kantor masih memiliki waktu beberapa menit untuk tidur siang, lakukanlah. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan mengatur napas agar rilek selama beberapa menit. Bahkan setelah pulang ke rumah, jangan langsung lanjut bekerja, biarkan tubuh beristirahat lebih dulu dan kembali segar.

3. Hati-hati dengan asupan yang dikonsumsi

Beberapa orang yang sibuk bekerja lupa tentang asupan sehat yang perlu dikonsumsinya. Makanan atau minuman di kantor perlu diatur sebaik mungkin agar tubuh tetap sehat. Mulai dari asupan air putih yang tidak boleh kurang, karena tubuh akan selalu memerlukan cairan sepanjang hari. Menyiapkan jus segar dan teh alami juga dapat dilakukan. Pilihlah juga camilan yang sehat, seperti kacang-kacangan dan buah. Hindari junk food serta makanan yang terlalu pedas!