Find Us On Social Media :

Inilah Beberapa Tips Kebugaran Bagi Wanita Karir! (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 21 Agustus 2016 | 07:30 WIB

Inilah Beberapa Tips Kebugaran Bagi Wanita Karir! (2)

Intisari-Online.com - Menjaga tubuh tetap bugar adalah penting untuk setiap orang, termasuk bagi wanita yang sibuk bekerja. Apalagi bagi mereka yang bekerja dengan duduk lama atau melakukan perjalanan yang berlebihan. Sesulit apapun, namun kesehatan tidak boleh dilupa. Berikut adalah beberapa tips kebugaran bagi wanita karir yang bisa dicoba:

4. Hindari stres berlebih

tidak menutup kemungkinan bahwa wanita karir bekerja terus-menerus di bawah tekanan. Hal ini dapat dicegah dengan mengatur pekerjaan yang ada setiap harinya. Mulailah dengan selalu menuliskan hal-hal prioritas. Jangan ragu untuk meminta bantuan kepada anggota keluarga lain untuk menyelesaikan pekerjaan lain di rumah. Bagi Anda yang memiliki anak, selalulah meluangkan waktu untuk bersama mereka agar mereka tetap merasa bahagia. Semakin terbebas dari stres, semakin tenang dan maksimal pula pekerjaan yang dilakukan. Dengan demikian, tubuh akan ikut menjadi lebih baik serta sehat pula.

5. Fokus pada kebugaran bukan pada ukuran tubuh

Tidak peduli pada ukuran badan, namun menjaga tubuh tetap sehat adalah kunci utama. Hindari diet terlalu ketat, entah itu melakukan program penurunan berat badan atau mengonsumsi pil diet. Selama memiliki tubuh yang sehat untuk melakukan pekerjaan di rumah dan di kantor, tak perlu terlalu memikirkan ukuran tubuh. Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan, konsultasikan pada ahli untuk mendapatkan program yang sesuai dengan tubuh dan pekerjaan pula agar tidak merasa lelah.

6. Menjadi fleksibel dalam rutinitas

Setelah membuat rencana harian, tidak berarti Anda benar-benar mengikutinya 100%. Tak perlu terlalu kaku, karena Anda dapat menjadi fleksibel. Jika belum bisa menghabiskan cukup waktu berjalan-jalan karena beberapa alasan, carilah waktu pengganti agar dapat menikmatinya dengan puas karena waktu yang cukup. Terus-terusan berpatokan pada rencana hanya akan mengakibatkan perasaan resah, yang kemudian berujung pada stres.

Sesibuk apapun, beberapa tips kebugaran bagi wanita karir tadi harus Anda lakukan agar selalu memiliki tubuh yang fit! (magforwomen.com)