Find Us On Social Media :

Jangan Anggap Sepele Buang Air Kecil Berlebih Pada Wanita!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 21 Agustus 2016 | 14:00 WIB

Jangan Anggap Sepele Buang Air Kecil Berlebih Pada Wanita!

Intisari-Online.com - Buang air kecil yang berlebihan terkadang akan membuat seseorang menjadi kesal, karena cukup merepotkan. Khusus pada wanita, ada berbagai alasan yang menyebabkan hal ini. Segeralah berkonsultasi kepada dokter bila mengalami masalah ini dan jangan menganggap sepele buang air kecil berlebih pada wanita! Dan, berikutlah beberapa alasan penyebabnya:

Ini terjadi ketika bakteri masuk ke kandung kemih melalui uretra. Infeksi dapat terjadi karena berbagai alasan, Bisa karena diabetes, penggunaan antibiotik yang berlebih, penyakit menular seksual, operasi, hingga pakaian atau air yang kotor. Hal ini juga kemudian dapat mengakibatkan sakit ketika buang air kecil.

Kandung kemih yang terlalu aktif dapat menghasilkan otot-otot panggul yang lemah, kerusakan saraf, kelebihan berat badan, dan kekurangan estrogen. Dan, kandung kemih yang terlalu aktif dapat membuat wanita sering buang air kecil.

Ini adalah hal yang cukup wajar. Ketika cuaca panas, maka keinginian untuk minum akan lebih tinggi karena tubuh berisiko mengalami dehidrasi dan kemudian mengakibatkan buang air kecil yang lebih sering.

Penyebab lainnya meliputi kecemasan, ketergantungan obat-obatan, infeksi kelenjar prostat dan sebagainya yang dapat membahayakan kesehatan.

Bagaimanapun, bila mengalami masalah ini, segeralah ke dokter untuk mendapatkan penangan yang tepat. Selalu jaga pula kebersihan pada daerah kewanitaan untuk menghindari infeksi. Mulai sekarang, jangan anggap sepele buang air kecil berlebih pada wanita, ya! (magforwomen.com)