Find Us On Social Media :

Kesehatan Ternyata Dapat Dilihat dari Kulit Tubuh!

By Monalisa Darwin D, Senin, 22 Agustus 2016 | 10:00 WIB

Kesehatan Ternyata Dapat Dilihat dari Kulit Tubuh!

Intisari-Online.com - Kulit merupakan bagian dari tubuh yang paling luar dan pertama dilihat. Dan mungkin tidak kita sadari bahwa kesehatan ternyata dapat dilihat dari kulit tubuh, mulai dari tekstur hingga warnanya. Jadi, mulai sekarang peduli dan perhatikanlah bagaimana kulit tubuh kita!

1. Asupan berminyak

Asupan yang terlalu banyak minyak meliputi makanan gorengan, dimana ini akan menjadikan kulit berminyak juga, berjerawat, serta memiliki lipatan atau kerutan di dahi. Untuk mengatasi masalah ini, mengonsumsi buah-buahan adalah pilihan yang tepat.

2. Asam

Ketika sistem tubuh terlalu banyak mendapat asupan asam, maka kemungkinannya adalah pori-pori pada tubuh akan terbuka. Makan makanan pedas dapat sedikit membantu untuk masalah ini.

3. Kekurangan mineral

Ketika wajah terlalu banyak garis atau warna kulit sedikit kekuningan, ini berarti kita mungkin mengalami kekurangan mineral atau vitamin. Selain memperbanyak konsumsi air putih, asupan buah dan sayur juga perlu ditingkatkan.

4. Insomnia

Kulit pada kantung mata juga berarti penting bagi kesehatan. Mata bengkak dan kantung mata yang berwarna hitam memiliki arti bahwa kita tidak mendapatkan cukup tidur, yang selanjutnya akan menimbulkan masalah medis lainnya. Berlatihlah meditasi untuk menjadikan tubuh lebih rileks dan membantu mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

5. Masalah sinus

Jika terdapat garis-garis ungu pada mata, ini kemungkinan besar kita mengalami masalah sinus. Dan, pipi yang sedikit bengkak juga memungkinkan sinus, karena retensi air telah terjadi.

6. Ketidakcukupan kelenjar adrenal