Find Us On Social Media :

Lima Program Diet Pilihan Wanita Indonesia (1)

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 23 Agustus 2016 | 06:30 WIB

Lima Program Diet Pilihan Wanita Indonesia (1)

Intisari-Online.com- Tampil cantik dengan tubuh ideal adalah dambaan setiap wanita. Hanya saja tidak semua wanita terlahir memiliki bentuk tubuh ramping seperti itu. Guna mewujudkannya, tak jarang wanita melalukan berbagai cara. Dari cara sederhana sampai ekstrim. Di Indonesia sendiri, untuk membentuk tubuh atau menurunkan berat badan wanita biasanya melakukan diet.

Ternyata ada banyak program diet. Berikut kami rangkup lima program diet pilihan wanita Indonesia.

1. Diet OCD atau Obsessive Corbuzier's DietDiet ini diperkenalkan pertama kali oleh pesulap Deddy Corbizier. Deddy terinsipirasi dari warga Hongkong yang usia 72 tahun namun memiliki bentuk badan seperti pria usia 40 tahunan. Diet ini tergolong unik. Jika program diet lain mengurangi porsi makanan, maka diet OCD bisa makan apapun. Hanya saja dalam waktu tertentu.

Ada empat jendela waktu untuk diet OCD ini, yaitu:

- Waktu Bebas Makan 8 Jam dan Puasa 16 JamCocok bagi pemula. Dilakukan selama dua minggu pertama.

- Waktu Bebas Makan 6 Jam dan Puasa 18

- Waktu Bebas Makan 4 Jam dan Puasa 20 Jam. Tidak boleh minum khususnya yang berkalori. Jika tidak sanggup, kombinasikan dengan jendela waktu pertama dan kedua.

- Puasa Selama 24 Jam. Bukan tidak makan sama sekali hanya waktu makan menjadi satu kali dalam sehari. Cukup dilakukan satu sampai dua kali dalam seminggu.2. Diet Food Combining

Erikar Lebang, seorang peyoga Indonesia membantu mengatur pola makan agar mampu mamacu sistem cerna tubuh. Diet ini mampu mengubah kondisi tubuh menjadi homeostatis (kondisi ideal tubuh yang seluruh fungsi berjalan sempurna dengan nilai asam dan basa seimbang).

Ada tiga hal yang harus diingat. Pertama apa yang kita makan, kedua waktu makan, dan ketiga bagaimana cara memakannya. Makanan yang harus dimakan adalah pati (hidrat arang pemberi rasa kenyang), protein, sayuran, dan buah.

Waktu makan dibagi menjadi tiga fase, pertama waktu cerna antara pukul 12.00 sampai 20.00. Kedua waktu penyerapan antara pukul 20.00 sampai 04.00. Ketiga waktu pemberishan dari pukul 04.00 sampai 12.00. Pagi hari minum air hangat dan makan buah. Makan siang dan malam kombinasikan antara pati dan sayuran atau protein dan sayuran.