Find Us On Social Media :

Film 'Malaysian 370: What Happened?': Malaysia Airlines MH370 Sengaja Diterbangkan ke Antartika

By Ade Sulaeman, Selasa, 24 Februari 2015 | 18:00 WIB

Film 'Malaysian 370: What Happened?': Malaysia Airlines MH370 Sengaja Diterbangkan ke Antartika

Intisari-Online.com - Bukti baru disajikan dalam peluncuran film dokumenter mengenai pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang secara misterius pada 8 Maret 2014. Dalam film yang berjudul “Malaysian 370: What Happened?” tersebut, seorang pakar penerbangan mengklaim Malaysia Airlines MH370 sengaja diterbangkan ke Antartika oleh seseorang di dalam kokpit.

Selain itu, data satelit dari pesawat misterius itu menunjukkan bahwa pesawat terbang selama berjam-jam setelah kehilangan kontak dengan air traffic control.

Para pakar penerbangan telah mengumpulkan beragam bukti yang siap memaparkan teori mereka pada 8 Maret 2015, atau tepat satu tahun hilangnya Malaysia Airlines MH370, di channel National Geographic.

Malcolm Brenner, seorang pakar penerbangan yang mengklaim Malaysia Airlines MH370 sengaja diterbangkan ke Antartika, mengatakan: "Kecelakaan ini telah menarik perhatian dunia dengan suatu cara yang saya belum pernah lihat dalam karir penerbangan saya selama empat puluh tahun."

Pencarian pesawat yang hilang dalam rute Kuala Lumpur – Beijing tersebut sudah melibatkan 200 kapal, namun hingga kini belum ada satu pun petunjuk keberadaan pesawat tersebut.

“Saya tidak bangun setiap hari untuk berpikir 'Inilah saatnya pesawat tersebut ditemukan”. Saya bangun setiap hari berharap suatu saat itu akan terjadi,” tutur Komisaris Biro Keselamatan Transportasi Australia Martin Dolan memimpin upaya pencarian pesawat nahas tersebut.

Dolan menambahkan dirinya tidak memiliki kepastian, melainkan keyakinan untuk menemukan Malaysia Airlines MH370.

Apakah klaim pakar penerbangan bahwa Malaysia Airlines MH370 sengaja diterbangkan ke Antartika? Kita tunggu saja. (mirror.co.uk)