Find Us On Social Media :

Salah Satunya Berusia 5.200 Tahun, Inilah Lima Keajaiban Dunia Kuno yang Pernah Ditemukan

By K. Tatik Wardayati, Senin, 3 Oktober 2022 | 13:00 WIB

Keajaiban dunia kuno yang hingga sekarang masih ada.

Intisari-Online.com – Kita telah mengetahui tujuh keajaiban dunia yang memberikan wawasan tentang masa lalu, salah satunya bahkan dari Indonesia, yaitu Candi Borobudur.

Dengan melihat monumen yang masih ada hingga hari ini, maka kita dapat mengenal lebih dekat dengan sejarah budaya untuk memahami tentang rasa manusia yang pernah ada.

Tidak hanya itu, ternyata ada pula keajaiban dunia dari zaman kuno yang pernah ada.

Dunia kuno merupakan permadani yang kaya akan budaya dan perubahan, dengan memahami apa yang disenangi oleh generasi sejarah, maka kita dapat memahami lebih banyak tentang cara mereka melihat dunia.

Berikut ini, keajaiban paling berharga dari dunia kuno.

1. Kota Sigiriya

Masih terlihat hingga saat ini, kuta kuno Sigiriya ini pernah terkenal sebagai tempat peristirahatan salah satu Raja paling berkuasa di dunia.

Terletak di jantung Sri Lanka, kota kuno ini pernah menjadi milik raja Kassapa I, seorang pemimpin kuat yang berhasil mencapai puncak dengan membunuh ayahnya sendiri.

Kota ini dibangun atas perintah  Raja, menampilkan taman lanskap, paviliun, dan istana yang belum pernah ada sebelumnya.

Benteng ini pernah menjadi salah satu prestasi paling mengesankan dari kecerdikan manusia di dunia dan hari ini hanya tersisa fondasi, tetapi kita masih bisa mendapatkan gambaran betapa mengesankannya bentangan kota itu dulu.

2. Ziggurat Agung Ur