Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Hari Ini, Weton Rabu Pahing, Si Penguasa Rezeki!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 28 September 2022 | 16:50 WIB

(ilustrasi) Hitungan weton Jawa hari ini, weton Rabu Pahing, si penguasa rezeki.

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa hari ini, tanggal 28 September 2022, jatuh pada weton Rabu Pahing dengan mongso Kapat dan wuku Wayang.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, weton Rabu Pahing memiliki nilai neptu weton Jawa yang cukup besar yaitu 16, dihitung dari nilai Rabu sebanyak 7, dan pasaran Pahing dengan neptu 9.

Dalam primbon Jawa, mereka yang lahir pada weton Rabu Pahing memiliki watak layaknya banyu atau seperti air, yang berarti periang dan hatinya teduh, luwes, dan tidak mudah marah.

Dari 35 weton yang ada dalam Primbon Jawa, ada weton tertentu yang dipercaya sebagai penguasa rezeki, salah satunya adalah weton Rabu Pahing.

Penguasa rezeki itu berarti pemilik weton tersebut dilimpahi banyak rezeki oleh Tuhan seandainya dia terus optimis berusaha dan berdoa dalam memperjuangkan rezekinya sendiri.

Berikut ini 4 weton Jawa yang disebut sebagai penguasa rezeki menurut perhitungan Primbon Jawa.

1. Rabu Pahing

Mereka yang lahir pada weton Rabu Pahing memiliki sifat yang berhati-hati serta tidak suka mencampuri urusan orang lain.

Hanya saja, weton Rabu Pahing memiliki sifat yang serakah ketika mendapatkan rezeki, itulah sebabnya disebut sebagai weton penguasa rezeki.

Namun, mereka kelahiran weton Rabu Pahing juga pemaaf dan bertanggung jawab.

2. Kamis Legi

Mereka yang lahir pada weton Kamis Legi memiliki etos kerja yang tinggi, cenderung mandiri, bertanggung jawab, serta berdedikasi dalam segala hal, inilah yang membuat mereka dibanjiri rezeki, sehingga disebut weton penguasa rezeki.