Find Us On Social Media :

Jusuf Kalla: Indonesia Cukup Hebat Bisa Mengadakan Sampai Dua Pameran Otomotif Sekaligus

By Axel Natanael Nahusuly, Kamis, 20 Agustus 2015 | 12:30 WIB

Jusuf Kalla: Indonesia Cukup Hebat Bisa Mengadakan Sampai Dua Pameran Otomotif Sekaligus

Intisari-Online.com - Ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 telah resmi dibuka pada Rabu (19/8/2015). Pembukaan ini dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

"Dengan ini saya resmikan pembukaan IIMS 2015," kata Jusuf Kalla saat pembukaan IIMS 2015 di JiExpo, Jakarta.

Setelah itu, Jusuf Kalla bersama-sama Presdir Dyandra Media International Liliek Oetama, Ketua DPR Setya Novanto, Menperin Saleh Husein, Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat serta Menteri PAN, dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi memencet tombol pembukaan IIMS 2015. Begitulah ajang otomotif bergengsi ini dibuka.

Dalam acara pembukaan IIMS 2015 ini Wapres juga mengatakan bahwa otomotif merupakan cermin kalau kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia terus membaik. "Kalau 10 tahun lalu, mudik nunggu di stasiun, dua tahun lalu berubah dengan sepeda motor dan tahun ini mobil. Itu artinya terjadi pergeseran kemampuan dari masyarakat Indonesia. Maka dari itu, wajar industri otomotif menjadi industri yang sangat penting," ujar JK.

Dalam kondisi ekonomi seperti sekarang ini, menurut JK, Indonesia cukup hebat bisa mengadakan pameran otomotif seperti IIMS. Bahkan sampai ada dua pameran sekaligus dalam waktu bersamaan.

Industri otomotif memang tengah mengalami kondisi tertekan. Salah satunya akibat kondisi ekonomi belum stabil, diperparah dengan kondisi ekonomi global yang belum stabil. Namun, melalui pameran ini JK berharap pasar otomotif nasional akan terpicu.