Find Us On Social Media :

Mengharukan, Beginalah Ekspresi Bocah-bocah Kanada Menyambut Tetangga Barunya dari Suriah

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 15 Desember 2015 | 11:00 WIB

Mengharukan, Beginalah Ekspresi Bocah-bocah Kanada Menyambut Tetangga Barunya dari Suriah

Intisari-Online.com - Kanada benar-benar tengah menjadi perhatian dunia. Apalagi jika bukan soal sikap terbukanya menampung ribuan pengungsi dari Suriah. Tidak hanya para pejabat dan orang-orang dewasa, sikap persahabatan juga ditunjukkan oleh bocah-bocah di negara tetangga Amerika Serikat itu.

Dan yang membuat terharu, dalam sebuah video, bagaimana bocah-bocah Kanada ini menunjukkan ekspresi ketika menyambut tetangga baru mereka: para pengungsi dari Suriah itu.

“Assalamualaikum, selamat datang di Kanada,” ujar salah seorang bocah berkaos biru langit bertuliskan “Rock”.

“Semoga kalian bisa berangkat ke sekolah dengan aman, dan selamat datang,” ucap bocah lainnya yang berdiri di depan pohon Natal.

Video ucapan selama datang ini dikumpulkan oleh World Vision Canada, sebuah komunitas yang non-profit, dengan tagar #CanadiansWelcome.

Pada Kamis (10/12), sekitar 163 pengungsi Suriah tiba di Pearson Airport di Toronton sebagian bagian dari gelombang pertama kedatangan pengunsi ke Kanada. Negara yang memiliki Perdana Menteri baru ini berencana untuk mendatangkan kembali sekitar 25 ribu pengungsi pada Maret tahun depan.Tak hanya video ucapan selamat datang dari anak-anak, video penyambutan para pengungsi oleh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau juga tak kalah menyentuh hati. Bahkan, dengan mantap si Perdana Menteri baru nan muda itu mengatakan: "You are home. Welcom home!"