Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Hari Ini, Weton Jumat Kliwon yang Dianggap Penuh Mistis, Ini Pekerjaan yang Cocok Sesuai Neptu Weton Jawa dan Mongso Kelahiran, Berdasar Primbon Jawa

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 16 September 2022 | 16:20 WIB

Hitungan weton Jawa hari ini, weton Jumat Kliwon, pekerjaan yang cocok, salah satunya wartawan.

Intisari-Online.com Hitungan weton Jawa hari ini, tanggal 16 September 2022, jatuh pada weton Jumat Kliwon, dengna mongso Katelu, dan wuku Bala.

Menurut perhitungan primbon Jawa, maka nilai neptu hari Jumat adalah 6, sedangkan pasaran Kliwon memiliki nilai neptu weton Jawa adalah 8.

Jadi, mereka kelahiran weton Jumat Kliwon, memiliki nilai neptu weton Jawa 14.

Weton Jumat Kliwon dianggap hari yang paling menyeramkan dibandingkan hari-hari lainnya, karena orang Jawa menganggap bila Jumat Kliwon itu waktunya para setan berpesta, dunia manusia dan juga jin atau setan tidak ada pembatasnya.

Mereka yang lahir pada weton Jumat Kliwon memiliki watak lakuning rembulan atau layaknya bulang, yang menjai penerang di kegelapan malam, mereka juga ambisius tapi juga pemarah.

Mereka memiliki keinginan besar untuk berhasil mendapatkan sesuatu, mereka juta memiliki sifat boros, dan tidak bisa mengatur keuangan mereka.

Mereka kelahiran weton Jumat Kliwon juga termasuk ceroboh, tegaan, kurang waspada, dan urakan.

Tetapi, mereka juga memiliki banyak sifat baik seperti suka menolong, pekerja keras, pandai bergaul, pandai berkomunikasi, energik, tepat janji, kreatif, dan tidak mau menganggur atau bersantai-santai.

Atas wataknya itu mereka juga memiliki cukup banyak teman.

Mongso Katelu adalah untuk mereka yang lahir pada 26 Agustus hingga 18 September.

Ciri khas mereka yang lahir pada mongso Katelu dipengaruhi oleh Dewa Kamajaya dan Dewi Kamaratih.

Sehingga orang kelahiran mongso Katelu ini mempunyai watak pemalu, tidak suka melirik kanan kiri, dan suka mengandalkan kemampuan pribadinya.