Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Hari Ini, Weton Selasa Pahing, Batu Permata yang Cocok dan Warna Ideal Sesuai Mongso Kelahiran, Berdasarkan Primbon Jawa

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 13 September 2022 | 16:20 WIB

Hitungan weton Jawa hari ini, weton Selasa Pahing, mongso Katelu, batu permata yang cocok, Pink Yasper.

Intisari-Online.comHitungan Weton Jawa hari ini, tanggal 13 September 2022 jatuh pada weton Selasa Pahing, dengan mongso Katelu, dan wuku Bala.

Menurut perhitungan primbon Jawa, hari Selasa memiliki hitungan nilai neptu 3, sedangkan pasaran Pahing memiliki nilai neptu 9.

Maka, mereka yang lahir pada weton Selasa Pahing memiliki jumlah nilai neptu weton Jawa adalah 12.

Kelahiran weton Selasa Pahing memiliki watak aras kembang, yang berarti sangat mempesona, berwibasa, dan juga angker, diibaratkan mirip dengan rudra.

Apabila mereka sudah marah, maka orang yang terkena semprotannya hatinya langsung menciut, tetapi mereka juga memiliki sifat yang baik, rajin, dan disiplin.

Namun, watak yang paling mencolok dari kelahiran weton Selasa Pahing adalah mudah sekali marah, dan sekalinya marah bisa jadi orang yang sangat menakutkan,maka jangan sekali-kali mencari masalah dengannya.

Diibaratkan Satria Wirang, weton Selasa Pahing juga suka membantah, malu, dan sering mendapat masalah, serta tidak sabar.

Tetapi kelahiran weton Selasa Pahing juga memiliki banyak kelebihan seperti pandai bergaul, cerdas, kreatif, disiplin, rajin, mandiri, suka menolong, dan suka kebersihan.

Mongso Katelu adalah untuk mereka yang lahir pada 26 Agustus hingga 18 September.

Ciri khas mereka yang lahir pada mongso Katelu dipengaruhi oleh Dewa Kamajaya dan Dewi Kamaratih.

Sehingga orang kelahiran mongso Katelu ini mempunyai watak pemalu, tidak suka melirik kanan kiri, dan suka mengandalkan kemampuan pribadinya.

Kebiasaan yang paling menonjol dari mereka kelahiran mongso Katelu ini selalu menghentak-hentakkan kaki atau meremas-remas jari jemarinya, yang menandakan kalau mereka sedang gelisah.