Find Us On Social Media :

5 Tempat Paling Berbahaya di Dunia

By Alan Kusuma, Jumat, 22 April 2016 | 09:00 WIB

5 Tempat Paling Berbahaya di Dunia

Intisari Online.com - Banyak orang-orang di dunia yang suka mengunjungi tempat-tempat keindahan alam yang menakjubkan. Beberapa orang lain yang berambisi memacu adrenalin mereka untuk sekadar merasakan kepuasan tersendiri dan tidak sedikit yang mengundang risiko bahkan nyaris merenggut nyawa. Ada beberapa daftar untuk beberapa tempat yang paling berbahaya di dunia:

1. The Devil’s Pool, Australia

The Devil's Pool atau Iblis di kolam renang terletak dekat Babindra, di Far North Queensland (Australia). Tempat ini  dianggap salah satu yang paling berbahaya di dunia karena telah menelan korban jiwa yang tak terhitung banyaknya. Alasan di balik kematian diduga bahwa air dalam kolam renang tersebut dan cepat mengalir.Banyak orang meninggal secara tak terduga saat berenang. Beberapa mitos mengaitkan adanya hantu seorang wanita bergerak di sekitar kolam renang dan memanggil perenang muda untuk berenang ke kolam renang hingga akhirnya tenggelam. Tercatat 17 orang telah tenggelam sejak 1959 dan dalam foto yang diambil oleh seorang wanita pada bulan November 2009 ada sosok hantu di air terlihat dalam gambar.

2. Hanakapiai Beach, Hawaii

Hanakapiai merupakan salah satu pantai yang paling mematikan di dunia. Pantai ini sangat berbahaya dan tercatat membentang 2 mil di sepanjang Kalalau. Sulit untuk berenang di pantai ini karena arusnya yang besar dan kondisi laut berbahaya.Tercatat periode Desember 2008 hampir 83 orang telah tenggelam di Hanakapiai dan hampir 15 mayat belum ditemukan. Diduga gelombang yang sangat tinggi dan kuat telah menyapu sejumlah orang yang berenang dengan mudah.

3. Gunung Merapi, Indonesia

Gunung Merapi di Indonesia juga dikenal sebagai "Gunung Api". Gunung Merapi terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Yogyakarta, Indonesia. Gunung ini merupakan salah satu tempat yang paling rentan untuk letusan gunung berapi karena asap mencapai setinggi 10.000 kaki di langit.Pada tahun 1994, letusan gunung berapi dirilis awan gas panas yang mematikan yang diduga merenggut 60 nyawa. Menurut catatan resmi, hampir 500 gempa bumi telah dicatat di Gunung Merapi, selama akhir pekan 23-24 Oktober.

 4. Danau Kivu, Republik Demokratik Kongo

Danau yang dikenal sebagai danau kematian di Afrika, Danau Kivu terletak di perbatasan antara Republik Demokratik Kongo dan Rwanda. Danau Kivu adalah salah satu danau yang paling sering meletus, karena mengalami letusan yang bergejolak.Di bawah 2.700 mil persegi dari danau, ada 2,3 triliun kaki kubik gas metana, bersama dengan 60 mil kubik karbon dioksida. Jika meletus, gas ini diduga dapat membunuh hampir 2 juta orang di Afrika. Pada tahun 1987, 80 meter kubik karbon dioksida yang telah keluar, yang diklaim menghilangkan 1.700 nyawa.

(magforwoman.com)