Find Us On Social Media :

Mulai Ditinggal Mudik, Jakarta Lengan Jelang Lebaran

By Ade Sulaeman, Sabtu, 2 Juli 2016 | 10:00 WIB

Mulai Ditinggal Mudik, Jakarta Lengan Jelang Lebaran

Intisari-Online.com - Sejumlah jalan protokol, seperti Jalan M.H. Thamrin, terpantau lengang. Setelah perjalanan mudik lebaran mulai ramai dilakukan warga Jakarta sejak Jumat malam, (1/7/2016).

Pantauan Kompas.com Sabtu (2/7/2016), kondisi arus lalu lintas di Jalan M.H Thamrin pada pukul 10.30 WIB, masih ramai mobil berlalu-lalang. Namun, mobil bisa melaju dengan lancar tanpa terhambat kemacetan.

Situasi ini terjadi di ruas Jalan M.H Thamrin menuju Monumen Nasional. Jalan yang lengang juga terjadi di ruas jalan menuju Jalan Sudirman.

Kompas.com juga memantau arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan. Arus lalu lintas di ruas jalan ini sudah terpantau lengang.

"Enak banget jalanan di Jakarta pagi ini. Tadi saya dari kos di Kebayoran Lama ke Balai Kota DKI enggak sampai 30 menit padahal biasanya satu jam," ujar salah seorang warga, Vira kepada Kompas.com.

Di Jalan Ridwan Saidi, arus lalu lintas juga terpantau ramai. Meski demikian, volume kendaraan belum menimbulkan kemacetan. Sejak semalam, kondisi lalu lintas di sejumlah jalan mulai ramai oleh kendaraan yang mengarah ke luar Jakarta.

Pantauan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, menyebutkan jalan di dalam kota cenderung lancar, sedangkan di tol arah ke luar Jakarta mulai ramai.

(Jessi Carina/kompas.com)