Find Us On Social Media :

Berkenalan dengan Demyte, Kambing Paling Cantik se-Lituania yang Baru Saja Memenangkan Kontes Kecantikan

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 30 Juni 2016 | 10:30 WIB

Berkenalan dengan Demyte, Kambing Paling Cantik se-Lituania yang Baru Saja Memenangkan Kontes Kecantikan

Intisari-Online.com - Senin (27/6) bisa jadi adalah hari paling membahagiakan bagi Little Spot. Sebuah desa di Lituania bernama Ramygala baru saja mengadakan kontes kecantikan, yang dimenangkan oleh Demyte alias “Little Spot”.

Benar, Demyte kini sah menjadi kambing paling cantik se-Lituania.

“Ketika Anda memiliki waktu luang, itu sangat menyenangkan untuk mengambil bagian dalam upacara tersebut,” ujar salah seorang peserta kepada BBC. “Seolah-olah kita berada di negeri dongeng.”

Sebelum puncak acara, enam ekor kambing dipilih sebagai menjadi finalis. Kambing-kambing itu kemudian dinilai berdasarkan aspek-aspek seperti kulit terbaik, dan lain sebagainya. Untuk menambah kecantikan, kambing-kambing itu juga diberi pakaian yang berwarna-warni.

 

Pada puncak acara, terpilihlah kambing betina berusia 16 bulan itu sebagai yang paling cantik di antara peserta lainnya.

“Satu-satunya hal yang tidak kita lakukan sebelum kontes adalah memoles kuku-kuku kambing tersebut—karena kami pikir itu sangat ketinggalan zaman,” ujar Ferdinandas Petkevicius (74), pemilik Demyte, kepada Reuters.

Reuters melaporkan, ada beberapa dari finalis menolak untuk berpartisipasi dan berlenggok-lenggok di atas panggung. Alih-alih meneruskan lomba, kambing-kambing itu langsung dibawah oleh pemiliknya masing-masing.