Find Us On Social Media :

Dua Pria Spanyol Sudah Bolos Kerja Selama 15 Tahun dan Atasannya Baru Saja Menyadarinya

By Tika Anggreni Purba, Minggu, 10 Juli 2016 | 16:30 WIB

Dua Pria Spanyol Sudah Bolos Kerja Selama 15 Tahun dan Atasannya Baru Saja Menyadarinya

Intisari-online.com—Dua pria di Spanyol Selatan baru ketahuan telah bolos kerja setelah 15 tahun. Atasan mereka bahkan baru saja tahu trik dan pengelabuan yang dilakukan karyawannya itu baru-baru ini.

Sebuah investigasi mengungkapkan bahwa dua pegawai pemerintah lokal ini tidak pernah terlihat di kantor, namun slip gaji masih selalu dikeluarkan untuk mereka. Hal ini terungkap saat perusahaan melakukan pemeriksaan kinerja karyawan.

Mereka menemukan bahwa keduanya sudah tidak muncul di kantor sejak Januari 2015 hingga May 2016. Namun setelah dilakukan investigasi lebih dalam terungkap bahwa mereka sudah bolos kerja sejak tahun 2001. Pengakuannya, mereka melakukan hal ini untuk rapat dan pertemuan-pertemuan penting terkait pekerjaan mereka.

Kini, salah satu dari mereka sudah kembali bekerja. Keduanya akan diberikan sanksi disiplin. Namun saat ini belum jelas jenis penalti apa yang akan mereka tanggung jika investigasi diteruskan. Pemerintah menyatakan bahwa isu ini belum menjadi endemik sehingga masih bisa diatasi sehingga tidak terjadi lagi di masa depan.

Kejadian serupa memang pernah terjadi di beberapa tempat seperti di kantor kepolisian di kota itu. Ketika anggota polisi tidak bekerja di hari efektif sesuai tanggung jawab yang harusnya mereka kerjakan. Di tahun 2015 ditemukan seorang polisi yang hanya bekerja selama 96 hari, ada pula yang hanya 66 hari, dan yang terakhir hanya bekerja selama 47 hari.