Find Us On Social Media :

Duh, Betapa Esentriknya Kebiasaan Makan 9 Diktator Kejam Ini (2)

By Tika Anggreni Purba, Rabu, 6 Juli 2016 | 12:00 WIB

Duh, Betapa Esentriknya Kebiasaan Makan 9 Diktator Kejam Ini (2)

Intisari-Online.com - Tidak hanya kepemimpinannya yang menjadi sorotan. Ternyata, para diktator ini juga memiliki kebiasaan makan yang esentrik pula. Berikut 9 pemimpin diktator dengan kebiasaan makan dan makanan favoritnya.

6. Pol Pot menyukai ular king cobra yang direbus

Pol Pot melakukan pergerakan di Kambodia dengan program anti-intelektual “social engineering program” yang menyebabkan hampir dua juta orang Kambodia tewas kelelahan dan kelaparan.

Ia menyukai makanan seperti daging rusa, ular, buah yang segar, anggur, dan babi hutan. Bahkan ia menyukai ular kobra yang direbus.

Pol Pot senang disuguhi makanan mewah sedangkan rakyat dibiarkan menderita dengan peraturan hanya boleh makan dengan beras dan air saja.

7. Nicolae Ceaușescu menyukai lasagna vegetarian dan salad

Nicolae Ceaușescu merupakan pemimpin komunis di Rumania dari 1965-1989. Dalam pemerintahannya, pemberontakan dan bebas bicara dilarang. Polisi rahasia akan memperhatikan  orang-orang yang melanggar.

Ia senang dengan makanan vegetarian dan salad. Kebiasaan makannya adalah membuang makanan yang disajikan padanya ke lantai dan menendang makanan itu secepat mungkin. Hal itu dilakukannya untuk makanan yang tidak diuji terlebih dahulu.

8. Francisco Macías Nguema menyukai teh yang terbuat dari tanaman ganja dan kulit akar dengan sifat halusinogen

Ia merupakan presiden pertama dari Equatorial Guinea yang tidak segan membunuh orang yang tidak berpihak padanya. Ia senang minum teh dan dirumorkan bahwa ia juga seorang kanibal yang mengoleksi tulang belulang di kulkasnya.

9. François “Papa Doc” Duvalier yang harus disuapi saat makan

Ia merupakan seorang dokter yang kemudian hijrah menjadi seorang politisi. Namun, peraturan yang dibuatnya dengan menempatkan polisi rahasia membuat sekitar 30.000 orang tertembak, dipenjara, dan tewas.