Find Us On Social Media :

Terinspirasi Dari Para Pengungsi, Mahasiswa Desain Ini Membuat Jaket yang Dapat Diubah Menjadi Tenda dan Kantung Tidur

By Tika Anggreni Purba, Sabtu, 16 Juli 2016 | 12:00 WIB

Terinspirasi Dari Para Pengungsi, Mahasiswa Desain Ini Membuat Jaket yang Dapat Diubah Menjadi Tenda dan Kantung Tidur

Intisari-Online.com — Angela Luna mendapatkan inspirasi unik untuk karya desainnya setelah banyak berdiskusi mengenai kondisi pengungsi Suriah bersama teman-temannya. Ia yang merupakan seorang mahasiswa jurusan Desain ini memutuskan untuk membuat konsep busana yang terinspirasi dari keprihatinannya akan para pengungsi itu.

Sebagai mahasiswa di Parsons School Of Design, akhirnya Luna menghasilkan sebuah konsep busana yang mewakili konsep kemanusiaan. “Kemampuan saya berhubungan dengan kreativitas dan desain, namun saya ingin menggunakan kemampuan ini untuk menghasilkan sesuatu yang lebih inovatif, kata Luna seperti yang dilansir di Businessi Insider.

 

 

Setelah berbicara dengan berbagai relawan kemanusiaan, melihat bagaimana pengungsi tidur di sisi jalan, melihat pemberitaan mengenai mereka, Luna menyadari bahwa para pengungsi tersebut membutuhkan kehangatan. Oleh sebab itu, ia akhirnya membuat sebuah karya desain yang sekaligus mengkampanyekan isu global mengenai pengungsi ini.

Luna kemudian menjadikan proyek fashion selanjutnya yang tidak hanya membuat orang tertarik untuk memakainya namun juga bermanfaat bagi para pengungsi. Dengan cara membuat busana yang dapat diubah menjadi kantung tidur dan  tenda.Tidak hanya mengajak orang lain untuk lebih peduli, ia juga berharap agar keuntungan dari fashion show yang dilakukan dapat didonasikan untuk para pengungsi tersebut.

Sama seperti Tom’s Shoes yang mendonasikan sepasang sepatu untuk setiap sepatu yang terjual. Luna menyampaikan bahwa ia berada pada tahap rencana kerja sama dengan investor dan sponsor lainnya. Ia berharap agar koleksi busana ini dapat diluncurkan di musim panas mendatang dan menginspirasi banyak orang

(businessinsider.com)